Swalayan Dan Butik Di Negara Ini Dilarang Pakai Manekin

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 27 Agustus 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Manekin biasanya digunakan oleh penjahit, swalayan, atau pemilik butik untuk memamerkan busana hasil rancangan atau dagangan. Dengan manekin, pengunjung atau desainer yang merancang busana bisa melihat hasil dari karyanya ketika dipakai seseorang.

Namun para pekerja fashion di Nigeria harus mempunyai ide baru untuk bisa melihat karyanya. Mereka dilarang menggunakan manekin sebagai pajangan busananya.

Heboh Penemuan Ikan Sidat Raksasa Seberat 1 Ton di Sungai, Cek Faktanya

Dikutip dari Dream.co.id (26/08/2021), larangan ini dikeluarkan oleh pemimpin Kano, Nigeria, Komandan Jenderal Dewan Hisbah, Sheikh Harun Ibn-Sina. Larangan ini dikeluarkan pada Rabu 30 Juni 2021.

“ Hisbah melarang penggunaan manekin di toko, area komersial dan pribadi, serta area tempat umum lainnya,” kata dia.

Harun mengatakan penggunaan manekin bertentangan dengan ajaran Islam. Tak hanya itu, manekin juga bisa menimbulkan pemikiran yang tidak bermoral untuk sebagian kalangan masyarakat.

Pemimpin Hisbah juga menekankan penggunaan manekin berkaitan dengan penyembahan berhala. Larangan ini juga berlaku bagi manekin tanpa kepala. Kalau ada yang melanggar aturan, pemerintah setempat siap memprosesnya ke jalur hukum. (Uli)