Suzuki Spacia Custom, Kei Car Yang Desainnya Mirip Toyota Alphard

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 29 Desember 2021

Indolinear.com, Jakarta – Baru-baru ini pabrikan Suzuki menghadirkan kei-car terbaru mereka dengan desain mobil yang lebih modern dan menawan. Pasalnya, model yang mereka sebut sebagai Spacia Custom, hadir dengan nuansa yang sama seperti MPV premium Toyota Alphard.

Melihat tampilannya, grill depan Suzuki Spacia Custom memang menyerupai Toyota Alphard dengan tampilan yang lebar dan dibekali lampu utama yang besar. Frame grill yang bernuansakan aksen krom, juga dikombinasikan dengan rumah lambu kabut berbentuk persegi dengan nuansa yang modern.

Di bagian depan, selain grill yang besar dan diperkaya dengan aksen krom, kei-car Suzuki Spacia Custom juga hadir dengan lekukan yang dinamis di bagian depannya.

Jika dikomparasi dengan Toyota Alphard, Suzuki Spacia Custom ini memang tidak apple to apple. Secara dimensi eksterior, interior dan kemewahan di dalamnya tentu berbeda jauh.

Mobil ini hanya dibekali dengan kapasitas empat tempat duduk dengan konfigurasi dua di depan dan dua di belakang. Tentunya, hal tersbeut disesuaikan dengan dimensi kei-car yang begitu kompak, dilansir dari Liputan6.com (27/12/2021).

Tersedia 2 Pilihan Mesin

Untuk sisi entertainmentnya, Suzuki Spacia Custom hadir dengan layar multimedia di bagian tengah, serta dibekali dengan tuas persneling yang ditempatkan di dashboard serta ada kompartemen glovebox yang dirancang dengan cerdas untuk memudahkan dalam urusan penyimpanan.

Mengenai spesifikasinya, Suzuki Spacia Custom, hadir dengan kapasitas mesin 3 silinder berkubikasi 0.6 liter dengan tenaga sebesar 50 tk dan torsi puncak 60 Nm. Minivan ini juga hadir sebagai kendaraan hybrid ringan dengan tambahan baterai lithium-ion khusus.

Tidak hanya satu varian, tetapi Suzuki juga menghadirkan mesin yang lebih bertenaga dengan tambahan turbocharger dengan besaran tenaga 62 tk dan torsi puncak 98 Nm. Tenaga tersebut dikirim ke penggerak roda depan dan dikawinkan dengan transmisi CVT. (Uli)