Suzuki Jimny 5 Pintu Diperkirakan Debut Di Awal 2023

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 15 Juli 2022

Indolinear.com, Jakarta – Suzuki akhirnya mulai melakukan uji jalan untuk model Jimny 5 pintu. Mobil ikonik asal Jepang ini, memang telah ditunggu-tunggu kehadirannya oleh pecinta otomotif dunia.

Dilansir dari Liputan6.com (13/07/2022), Suzuki Jimny 5 pintu terlihat tengah diuji coba di Eropa. Namun, sumber mengatakan, model ini kemungkinan besar akan dibuat di India dan dikirim ke luar negeri untuk pengujian.

Diharapkan Jimny 5 pintu ini akan melakukan debutnya di Delhi Auto Expo 2023, pada Januari tahun depan.

Meskipun dalam foto yang beredar, Suzuki Jimny 5 pintu ini diuji dengan ditutup kamuflase, dan detail spesifikasinya memang belum terungap dengan lengkap. Tapi, sumber mengatakan, mobil ini akan mendapatkan sedikit ubahan dari versi standar atau 3 pintu.

Di bagian interior, Suzuki Jimny 5 pintu ini akan mendapatkan beberapa fitur, dan layar hiburan berukuran 9 inch miripd engan model maruti Suzuki atau Toyota yang terlebih dulu terlihat di India.

Secara dimensi, mobil ini akan memiliki panjang sekitar 3.850mm, lebar 1.645mm, dan tinggi 1.730mm. Jarak sumbu roda sebesar 2.550mm, dengan peningkatan sebesar 300mm dari Jimny 3 pintu yang memiliki jarak sumbu roda 2.250mm, dengan panjang keseluruhan 3.550mm.

Suzuki Jimny 5-pintu akan memiliki ground clearance 210mm dan berat sekitar 1.190kg, 100kg lebih berat dari versi 3-pintu.

Spesifikasi mesin

Spesifikasi mesin, meskipun belum resmi, model ini diharapkan mendapatkan unit K15C DualJet baru yang memang sudah digunakan di sebagian besar mobil Suzuki di India, dan hal yang sama diharapkan untuk Jimny versi 3 pintu dan 5 pintu.

Mesin baru ini mampu menghasilkan daya hingga 103tk dan torsi maksimum sebesar 137Nm. Jantung penggerak tersebut, dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan atau otomatis enam kecepatan.

Pilihan penggerak empat roda diharapkan tetap berjalan apa adanya. Lebih penting lagi, mesin akan datang dengan teknologi hemat bahan bakar mild hybrid Suzuki. (Uli)

loading...