SUV 7 Penumpang Sedang Tren, Lexus Menyiapkan Model TX Pengganti RX L

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 13 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Tren sport utility vehicle (SUV) tengah meningkat secara global, dan juga Indonesia. Bahkan, salah satu merek mobil mewah asal Jepang, di bawah Toyota, Lexus tengah menyiapkan model terbaru, dengan mengusung nama TX, yang merupakan SUV tujuh penumpang.

Diansir dari Liputan6.com (11/06/2022), Lexus TX ini, akan menggantikan RX L yang untuk versi tujuh penumpangnya sudah tidak lagi dihadirkan di generasi terbaru.

Kabar terkait Lexus TX ini, telah terungkap sebagai bagian dari pameran EV yang digelar akhir tahun lalu. Meskipun, model ini hadir dengan sederhana pada saat itu.

Sementara itu, rumor terkait kehadiran Lexus TX ini kembali muncul baru-baru ini, dengan ditemukannya paten oleh penggemar Lexus, di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO), untuk TX350 dan TX500h.

Jika melihat generasi terbaru RX yang sudah resmi diluncurkan, kode 350 berarti menggunakan mesin bensin berkapasitas 2,4 liter turbocharged T24A-FTS. Sedangkan untuk 500h, merupakan model hybrid yang mendapatkan penambahan motor listrik, yang dipasang di poros belakang, menemani mesin bensin yang sama.

Spesifikasi Mesin

Jika melihat Lexus RX 2023, mesin bensin empat silinder 2,4 liter turbo, mampu menghasilkan daya hingga 279n Ps dengan torsi 430 Nm.

Model tersebut, dipasangkan transmisi otomatis delapan percepatan, yang mengirimkan tenaga melalui penggerak roda depan atau empat roda, tergantung variannya.

Sementara itu, untuk RX500 h, sistem hybrid menggunakan girbox otomatis enam percepatan, di mana mesin pembakaran internal menggerakan roda depan, dan motor listrik menggerakan roda belakang. Total daya yang dihasilkan, sebesar 373 Ps dengan torsi maksimum sebesar 550 Nm. (Uli)

loading...