Super Mudah, Trik Tajamkan Gunting Tumpul Menggunakan Botol

FOTO: liputan6.com/indoinear.com
Minggu, 8 Desember 2019

Indolinear.com, Jakarta – Gunting bisa jadi salah satu benda yang sangat dibutuhkan dalam kediupan sehari-hari. Ya, kegunaan gunting bisa sangat memudahkan kita memotong apapun. Sayangnya, gunting yang sering kita gunakan semakin lama ketajamannya akan semakin berkurang.

Tak hanya itu, sering diabaikan juga bisa buat gunting menjadi karatan dan tak bisa digunakan. Biasanya kalian tentu kerap membuang gunting yang sudah tak tajam bukan?

Padahal nyatanya kalian masih bisa loh membuatnya menjadi tajam kembali. Dengan ini kalian tentu tak perlu membeli gunting baru ya. Caranya pun sangat mudah untuk dilakukan. Yang kalian butuhkan hanyalah botol yang terbuat dari kaca.

Botol kaca ini yang nantinya digunakan untuk mengasah gunting dan membuatnya kembali tajam. Lantas bagaimana caranya? Dilansir dari Liputan6.com (06/12/2019).

Sangat Mudah

Kalian bisa menggunakan botol kaca yang bekas maupun yang masih terpakai. Bisa menggunakan botol kaca sirup, kecap, maupun yang lainnya.

Jika botol kaca telah tersedia selanjutnya ambil gunting yang tumpul. Lalu guntinglah bagian leher botol kaca tersebut secara berulang-ulang. Lakukan langkah ini dengan cepat hingga bagian mata pisau pada gunting terlihat kembali berkilap dan tajam.

Jika ingin tahu apakah gunting sudah kembali tajam, kalian bisa mengetesnya pada sebuah kertas terlebih dahulu. Jika dirasa masih kurang cukup tajam ulangi langkah tersebut hingga pisau benar-benar tajam. (Uli)

INDOLINEAR.TV