Sukses Perankan Ratu Cimore, Walikota Airin Bermain Lenong

FOTO:sopy/indolinear.com
Selasa, 19 November 2019

Indolinear.com, Tangsel – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke 11, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany bersama Forum Pimpinan Daerah bermain lenong di Pondok Aren, Tangsel pada Minggu malam, 17 November 2019.

Dalam pagelaran Festival Lenong 2019 Edisi 5 ini, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berperan sebagai Ratu Cimore yang merupakan pimpinan sebuah negeri. Ia berhasil menghibur penonton dalam akting yang dibalut candaan tersebut.

Walikota Airin mengatakan bahwa salah satu amanah yang harus kita tunaikan selaku warga masyarakat adalah menjaga ,  memelihara dan melestarikan tradisi, seni dan budaya yang merupakan warisan dari leluhur. Tradisi, seni dan budaya yang ada di tengah-tengah masyarakat, pada hakikatnya merupakan identitas dan jati diri dari masyarakat tersebut.

“Festival Lenong merupakan sebuah tradisi yang tumbuh dan berakar di lingkungan masyarakat betawi. Banyak makna, filosofi dan sisi positif yang dapat kita ambil dan dapat kita teruskan ke generasi berikutnya dari tradisi tersebut,” jelasnya.

Diantaranya dapat mempererat persaudaraan, menyambung tali silaturahmi, menyebarkan semangat untuk berbagi dan menumbuhkan sifat tolong menolong.

“Karena itu, kami pemerintah kota berharap festival ini dapat terus dipertahankan dan menjadi bagian dari seni budaya Tangsel yang harus dilestarikan, sebab lenong tidak sema-mata adalah seni hiburan atau pertunjukan tradisional yang mengundang gelak tawa, tapi dalam setiap cerita lenong mengandung unsur pesan moral,” ungkapnya.(sopy)

INDOLINEAR.TV