Suara-Suara Yang Bisa Membantu Tidur Lebih Cepat Dan Lelap

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 10 April 2020

Indolinear.com, Jakarta – Setiap manusia membutuhkan waktu tidur yang berkualitas agar tubuh tetap sehat dan berenergi di keesokan harinya. Namun, ada saat di kamu mengalami momen kesulitan untuk tidur bahkan sampai bergadang.

Tidur adalah momen di mana seluruh organ tubuh kita beristirahat. Umumnya masyarakat dianjurkan paling tidak tidur selama 9-11 jam tergantung usia. Untuk orang dewasa, lama tidur idealnya adalah 7-9 sehari

Jika Sahabat Dream saat ini merasakan kesulitan tidur karena cemas dengan berita-berita seputar crona, mungkin kamu bisa menyiasati dengan mendengarkan suara-suara tertentu, dilansir dari Dream.co.id (08/04/2020).

Beberapa suara diyakini bisa membuat kita mengantuk dan akhirnya tertidur pulas. Apa saja suara itu? Berikut deretannya!

Gelombang laut

Mendengarkan suara gelombang laut bisa sangat menenangkan ketika kamu mencoba untuk tertidur. Dengan suara ombak yang berulang kali dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks.

Suara alam

seperti kicauan burung dan gemerisik angin melalui daunan dapat membantu tidur secara efisien. Suara-suara ini sangat baik dan membuat kamu merasa tenang hingga akhirnya bikin tidur jadi lebih baik.

White Noise

Ini adalah campuran dari semua frekuensi suara pada tingkat intensitas yang sama. Ini bisa membantu meredam sebagian besar kebisingan lainnya.

White nosie dapat muncul dalam suara kipas angin statis, dengungan, bahkan dengungan AC.

Ini adalah bentuk terapi gelombang suara yang muncul di mana telinga kanan dan kiri mendengarkan dua nada frekuensi yang sedikit berbeda yang menganggap nada sebagai satu.

Binaural beats ini dirancang untuk mengurangi stres dan kecemasan. Untuk mendengarkan binaural beats memerlukan headphone. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

Berita Menarik Lainnya