Suara Parlemen Wakil Rakyat Aceh, HRD Mendonorkan Darahnya Di Bireuen 

FOTO: aceh.tribunnews.com/indolinear.com
Rabu, 22 April 2020
loading...

Indolinear.com, Bireun – Anggota DPR RI Fraksi PKB, H Ruslan M Daud SE (HRD) didampingi Usman Sulaiman Anggota DPRK Kabupaten Bireuen dari PKB,  melakukan donor darah pada acara Gerakan Donor Darah Bersama yang dilaksanakan oleh organisasi sosial asal Bireuen ASOKAYA di Alun-alun Kota Bireuen, Senin (20/4/2020) pagi.

HRD menyatakan dirinya rutin melakukan donor darah. “Dianjurkan donor darah rutin setiap tiga bulan sekali  bagi Anda yang ingin hidup sehat,” kata HRD mengenai manfaat donor darah, dilansir dari Aceh.tribunnews.com (21/04/2020).

Untuk itu ia mengajak segenap masyarakat Aceh melakukan donor darah secara rutin, di samping bermanfaat untuk kesehatan pribadi juga dapat membantu orang lain yang membutuhkan darah.

“Paling tidak ada dua manfaat langsung dari donor darah. Pertama membantu pihak yang membutuhkan dan membangun kepeduliaan sesama, serta kedua bermanfaat sehat bagi si pendonor,” ujar HRD.

Ia menyerukan agar gerakan donor darah terus disosialisasikan kepada masyarakat luas.

Senada dengan itu,  Koordinator Forum Silaturrahmi Komunitas Bireuen Sedunia  (ASOKAYA), Kaspul Adam menyebutkan gerakan donor darah pada hari itu  mengumpulkan 115 kantong darah.

“Alhamdulillah, kita berhasil mengumpulkan 115 kantong darah. Kita , segerak serahka  instansi terkait,” katanya.

Kaspul menyampaikan terimakasih wakil rakyat di parlemen pusat,  HRD yang menyediakan waktu menghadiri acara ini dan memotivasi masyatakat untuk terus berikhtiar membangun gerakan kemanusian melalui donor darah.

Anggota Komisi V DPR RI juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus ASOKAYA yang telah berinisiatif melakukan gerakan sosial di tengah-tengah masa sulit ini.

“Ini adalah wujud kepedulian dan bahagian dari gerakan kemanusiaan yang sangat patut kita dukung. Menurut WHO kebutuhan darah Indonesia mencapai 5,2 juta kantong per tahun, gerkan teman-teman pengurus ASOKAYA  ini merupakan bahagian dari upaya memenuhi kebutuhan darah tersebut,” tutup politisi PKB ini. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: