Strategi Bermain Cepat GMC Cirebon Menumbangkan Tanago Friesian Jakarta

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Jumat, 17 Januari 2020
loading...

Indolinear.com, Pekan Baru – Klub GMC Cirebon sukses mendulang kemenangan pada laga perdana Pra Season Srikandi Cup 2020 pada Minggu (12/1/2020) di GOR Gelanggang Remaja.

GMC Cirebon menumbangkan lawannya Tanago Friesian Jakarta. Skornya, 80-51. Faizzatus Shoimah bermain gemilang dan menjadi topskor untuk tim GMC 22 poin, 4 steal, 4 rebound, dan 2 asis.

Ia juga mampu mencetak tiga kali tembakan three poin dari empat kali kesempatan. Kapten tim Tanago, Yuliana, sementara itu, membuat double double 11 poin dan 10 rebound. Tapi sayang, ia belum mampu mengantarkan kemenangan untuk timnya.

Kemenangan tim asal kota Udang itu berkat strategi bermain cepat yang diinstruksikan pelatih Arif Gunarto. Sejak kuarter pertama ia menekankan kepada timnya untuk terus melakukan serangan fast break.

Hasilnya, pada kuarter pertama mereka unggul 23-9.

Pada kuarter kedua, permainan GMC yang digalang pengatur serangan mereka Anjelin Rosmika Simanjutak semakin cair. Hasilnya, mereka menutup babak pertama 35-19. Tanago yang turun dengan skuad muda, mencoba mengejar, tapi upaya tersebut belum berhasil.

Alhasil, GMC dengan konsisten mengunci kemenangan (59-38, 80-51).

“Pelatih menginstuksikan bermain dengan pola fastbreak, tapi sejauh ini kami masih adaptasi, cuma tadi kami semua bermain dengan penuh percaya diri,” ucap Anjelin Rosmika Simanjutak, kapten tim GMC, dilansir dari Kompas.com (16/01/2020).

“Tentunya masih banyak beberapa hal yang harus diperbaiki. Tapi tadi instruksi saya dijalankan dengan baik oleh anak-anak di lapangan,” imbuh Arif Gunarto.

“Pemain saya rata-rata masih muda dan kaget bermain di level atas. Tapi itu tidak ada masalah dan kami tidak ada target apa-apa di sini,” kata pelatih kepala Tanago Andrew Miller.

Menurut Andrew, Pra Season ini bagus untuk persiapan pada liga nanti. Andrew mengatakan, pada turnamen pramusim ini, tiga pemainnya tidak ikut serta.

“Mereka adalah Sofia, Tiara, dan Leonita Angela,” tutur Andrew Miller. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: