Spotify Telah Menerapkan Kebijakan Baru Untuk Musisi Indie

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 14 Juli 2019

Indolinear.com, Jakarta – Spotify semula mengizinkan musisi indie untuk mengunggah file musik mereka secara langsung ke platform. Hal ini tentu menjadi peluang besar bagi musisi indie untuk memperkenalkan karya mereka pada dunia.

Namun, kesempatan ini tidak berlangsung lama. Spotify memutuskan untuk menghentikan fitur ini, sebagaimana yang disebutkan di keterangan resmi dari situs webnya.

Dikutip dari Merdeka.com (13/07/2019), fitur yang tersemat dalam program beta untuk musisi indie ini tidak dihilangkan sepenuhnya, namun Spotify bakal membuatkan ruang khusus untuk mengembangkan musisi indie, seperti Spotify for Artists dan tool playlist submission mereka.

“Kamu sedang bekerja dengan mitra distribusi kami agar transisi ini bisa selesai dengan cepat. Akhir bulan nanti, kami akan menghentikan unggahan file musik baru dan musisi harus memindahkan konten mereka yang terlanjur terunggah ke provider lain,” demikian kutipan keterangan resmi tersebut.

Tidak dipastikan kapan Spotify bakal mengakomodir musisi indie lagi, namun untuk saat ini nampaknya para musisi harus mencari jalan lain untuk mendistribusikan musik mereka. (Uli)

INDOLINEAR.TV