Spesifikasi Mobil Pikap Lawas Jokowi Di Tol Becakayu

liputan6com/indolinear.com
Sabtu, 11 November 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Setelah meresmikan jalan tol Bekasi-Cakung-Kampung melayu (Becakayu), Presiden Joko Widodo, langsung mencoba jalan bebas hambatan tersebut.

Dengan menggunakan mobil lawas, sebuah Land Rover Defender County berkelir biru, Jokowi yang menggunakan kemeja putih, langsung menelusuri jalan tol sepanjang 23,8 km. Duduk manis di kursi penumpang depan, Jokowi terlihat santai melihat sekeliling jalan tol di dalam mobil keluaran 1989 ini, dilansir dari Liputan6.com (09/11/2017).

Mobil buatan Inggris ini memang biasa digunakan untuk menaklukkan jalan yang tidak biasa alias jalur offroad. Mobil yang digunakan Jokowi ini terlihat masih cukup terawat, meskipun umur mobil tersebut sudah sekitar 28 tahunan.

Land Rover Defender County ini diproduksi di Solihull, Inggris serta Kedah, Malaysia. Model ini pertama kali diproduksi pada 1983, hingga terakhir di 2016.

Land Rover Defender County atau LR 110 Pickup yang dipakai Jokowi mengadopsi mesin depan, dengan kode 17h. Jadi, mobil ini menggendong mesin bensin berkapasitas 2,5 liter. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu mengembuskan daya hingga 83 Tk dengan torsi besar hingga 180 Nm.

Sejatinya, Land Rover Defender County ini diproduksi dengan tiga tipe, yaitu 90, 110, dan 127 dengan berbagai sasis dan model bodi. Pertama, tiga pintu 4×4, lima pintu 4×4, serta dua pintu untuk tipe mobil pikap, dan tiga pintu untuk model van. (Uli)