Spek Mercedes-AMG One Terlalu Tinggi Untuk Pasar AS

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Senin, 13 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Kehadiran Mercedes-AMG One menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh penggemar brand asal Jerman, Mercedes-Benz. Bentuknya yang begitu ciamik, membuat banyak car enthusiast ingin meminangnya.

Akan tetapi, untuk pasar Amerika Serikat hypercar ini tidak bisa dirilis lantaran satu dan lain hal yang berbenturan dengan regulasi di negara tersebut.

Mengutip dari Liputan6.com (11/06/2022), ia menjelaskan bahwa mobil dengan mesin V6 berkubikasi 1.6 liter dan dapat memproduksi tenaga hingga 1.049 tk tidak bisa dirilis di negara tersebut.

“AMG-ONE dikembangkan dengan satu tujuan – transfer teknologi langsung dari unit penggerak Mercedes-AMG Petronas Formula 1 E PERFORMANCE pemenang Kejuaraan Dunia – dirancang untuk jalan raya. Adaptasi unit penggerak Formula 1 yang lengkap di mobil jalanan belum pernah terjadi sebelumnya,” tulis pernyataan Mercedes.

Adapun alasan yang membuat perusahaan tidak bisa merilis model ini di Negeri Paman Sam adalah dikarenakan spesifikasi yang harus diturunkan, sehingga hal ini membuat mobil tersebut tidak dapat menghasilkan kinerja yang maksimal.

“Kami telah menyimpulkan bahwa memenuhi jalan raya di Amerika Serikat akan secara signifikan mengurangi kinerja dan karakter mengemudinya secara keseluruhan. Kami telah mengambil keputusan strategis untuk menawarkan mobil ini untuk penggunaan jalan raya di Eropa, yang memenuhi peraturan yang berlaku,” tambah keterangan dari Mercedes. (Uli)