Sosok Prabowo Subianto Dibongkar Ajudan: Inspeksi Potongan Daging Ayam

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 9 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah, membagikan pengalamannya selama menjadi orang terdekat dari bosnya tersebut. Di luar sosok sebagai prajurit, Prabowo ternyata memiliki sisi kehidupan yang jarang diketahui publik.

Melalui akun instagram pribadi Rizky, @rizky_irmansyah, Rizky membagikan fotonya saat bersama dengan Prabowo.

Dalam foto itu, mereka terlihat duduk berhadapan, dipisahkan oleh sebuah meja. Di dinding ruangan itu, terdapat 11 lukisan. Di sampingnya sebuah layar yang menampilkan peta wilayah Indonesia, dilansir dari Dream.co.id (07/12/2020).

Kebiasaan Mendadak

Dalam unggahannya, Rizky menceritakan Prabowo sebagai sosok yang sejak dulu punya kebiasaan melakukan hal-hal secara mendadak. Kebiasaan itu, katanya, masih kerap ditunjukkan hingga sekarang.

Kebiasaan tersebut berasal dari latar belakang Prabowo sebagai seorang prajurit militer yang selalu menginspeksi pasukan dan anggotanya terkait sehal hal.

” Beliau melanjutkan ‘Kalau sy dulu sering sekali ngedadak pasukan sy, sy cek dari hal yg paling kecil sampai yg paling besar, misalnya kesiapan batalyon menyiapkan logistik utk anggotanya, kebersihan di lingkungan batalyon, kelayakan barak, kelengkapan personil, toilet dan air bersih, Belum lagi soal bina jasmani personel’,” tulis Rizky.

Pernah Inspeksi Potongan Ayam Prajurit

Bahkan, kata Rizky, Prabowo juga sangat teliti dalam urusan makanan dan gizi para prajuritnya. Saking telitinya, ia bahkan sempat-sempatnya memerhatikan jumlah potongan satu ekor ayam.

Dalam sebuah kesempatan, lanjut Rizky, Prabowo pernah mendadak mendatang dapur dan ruang makan kesatuannya di militer. Kala itu mantan jenderal bintang tiga itu menemukan satu ekor ayam yang dipotong menjadi 10 bagian.

” Singkat cerita beliau lgsg memanggil pasilog dan memerintahkan agar 1 ekor ayam di potong 6 atau maksimal dipotong 8 bagian, susu dan juga vitamin agar pasukan beliau mendapat lauk pauk yang layak dgn gizi yg baik,” kata Rizky.

Bagi Prabowo, kata Rizky, gizi sangat penting untuk menunjang kesiapan fisik dan stamina, serta psikologi para prajurit.

” Beliau menyambung ‘pasukan saya harus diperhatikan makanannya, jgn sampai kurang 1 butir nasipun, apalagi potongan ayam yg terlalu kecil. Mereka berlatih dengan keras & jika operasi berada digaris terdepan, maka gizi dan makanan nya harus diatas extra. Kita sebagai komandan harus menjaga kesehatan fisik, psikologis & moril pasukan.'” lanjut Rizky.

Punya Selera Estetika Tinggi

Tak cuma itu, menurut Rizky, Prabowo juga punya selera estetika yang tinggi. Salah satunya terbukti saat Prabowo mendadak memintanya untuk menambahkan slide dari bahan presentasi yang akan ditampilkan.

Selain soal isinya, Prabowo ternyata sangat memperhatikan pemilihan warna, desain, hingga kata per kata dari makalah yang akan dibacanya.

” Suatu ketika pernah juga ada tambahan slide ketika beliau sudah memberikan lecture. Bisa dibayangkan? Saya beri bocoran sedikit, bahwa selera estetika beliau sgt tinggi. apalagi soal slide harus sesuai dari segi warna, design, bahasa perkata,” katanya. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: