Sosok Elliott Tarner, Meraih Gelar Sarjana Di Usia 13 Tahun

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Senin, 2 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – Seorang anak laki-laki bernama Elliott Tarner yang baru menginjak usia 13 tahun dijadwalkan lulus dengan gelar sarjana dari Universitas Minnesota, Minneapolis, Amerika Serikat, pada Mei 2022 mendatang.

Elliott diketahui mengambil konsentrasi mayor di bidang fisika dan minor di bidang matematika saat masa kuliahnya.

Anak asal St. Louis Park tersebut mengatakan akan segera mengambil program doktor setelah mendapatkan gelar sarjana pertamanya.

Ibunya, Michelle Tanner, mengatakan anaknya sudah belajar membaca sendiri ketika anak seusianya masih mencari tahu bagaimana mengikat tali sepatu.

“Dia sudah mulai membaca ketika dia mungkin berusia 2 atau 3 tahun. Kami berkata, ‘Oh, well, itu menarik. Anda membaca. Kami tidak mengajari Anda membaca,” tuturnya dikutip dari Tribunnews.com (30/04/2022).

Elliott mengatakan dirinya mulai membaca buku teks perguruan tinggi sejak usianya 9 tahun.

“Luar biasa. Ini semacam perjalanan yang gila untuk sampai ke sini, tapi ini adalah pengalaman yang menyenangkan,” ucap Elliott girang.

Anak yang menyukai permainan papan itu melanjutkan usai mendapatkan gelar doktor, dia akan kembali ke universitas untuk mengabdi.

“Saya berharap menjadi profesor di Universitas Minnesota untuk menyebarkan kegembiraan dan semangat fisika ini kepada orang lain,” jelasnya. (UlI)