Sosok Akidi Tio Dan Keluarga Yang Menyumbang Rp2 Triliun Atasi Covid-19

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Rabu, 28 Juli 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Akidi Tio, seorang pengusaha di Sumatera Selatan, bersama keluarganya menyerahkan donasi untuk membantu upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Nilai sumbangan yang diberikan sangat fantastis mencapai Rp2 triliun.

Keluarga pengusaha diduga asal Aceh ini menyerahkan sumbangan tersebut melalui Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Eko Indra Heri S dalam sebuah acara yang digelar di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada pemerintah guna kepentingan masyarakat dalam melewati wabah pandemi Covid-19. Ia juga mengatakan bahwa sudah bekerja dengan tim dan berkolaborasi mengemban amanah yang diberikan keluarga Alm. Akidi.

” Saya tidak akan sanggup untuk menjalankan amanah ini sendiri. Jadi saya akan menerima ini dengan catatan tentu akan bersama dengan pak Gubernur, pak Danrem dan semua stakeholder untuk selalu memikirkan pemanfaatannya ini,” kata Eko Indra dikutip dari Dream.co.id (26/07/2021).

Kapolda berharap dengan kolaborasi dan kerja sama yang baik diharapkan amanah yang sangat besar diberikan keluarga ini bisa sama-sam dijalankan.

Sementara mengutip akun Instagram @diskominfo_sumsel, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru mengapresiasi sikap dermawan keluarga Almarhum Akidi Tio yang turut membantu penanganan Covid-19 di Sumsel.

Menurut gubernur yang biasa disapa HD, upaya yang dilakukan keluarga almarhum Akidi tersebut layak menjadi contoh bagi masyarakat Sumsel agar turut serta memberikan sumbangsih dalam penanganan Covid-19.

“ Kita bangga ya, keluarga almarhum Akidi Tio ini ikut serta memberikan kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Sumsel. Apalagi jumlah dana yang diberikan sangat besar sekali, yakni Rp2 triliun. Ini angka yang tidak sedikit,” ungkapnya

HD berharap, apa yang telah dilakukan keluarga Almarhum Akidi Tio bisa memberikan motivasi bagi warga Sumsel untuk bersama-sama melawan pandemi Cvovid-19. Dengan harapan aktifitas sosial kembali normal kembali.

Siapa Akidi Tio?

Sementara mengutip laman peloporwiratama.co.id,  alm Akidi Tio merupakan pengusaha sukses asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Diketahui ia memiliki bisnis di bidang infrastruktur dan kontraktor.

Semasa hidupnya, Akidi Tio diketahui sering memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan. Kebiasaan itu juga diajarkan kepada tujuh anaknya yang kini menjadi pengusaha sukses dan mayoritas menetap di Jakarta. (Uli)