Soal Virus Corona, Bupati Tangerang: Waspada Tanpa Panik

FOTO: Rahmat/indolinear.com
Jumat, 6 Maret 2020

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak panik dan bereaksi berlebihan dalam merespons kasus virus corona.

Selain itu, dia minta agar masyarakat tetap tenang, melaksanakan aktivitas seperti biasa, serta tidak menyebar hoaks.

“Yang kita butuhkan adalah harus waspada tanpa panik,” ujar Zaki usai rapat Forkopimda Kabupaten Tangerang di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (5/3/2020).

Dia menyebut, Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar rapat Forkopimda untuk membahas penanganan virus corona lantaran saat ini sedang ramai dibicarakan dan menjadi permasalahan di Indonesia. Hal itu setelah pemerintah Indonesia mengonfirmasi dua WNI terpapar virus corona.

“Saya berharap seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Lakukan perilaku hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan dengan sabun, dan makan makanan yang sehat,” ucap Zaki.

Dia juga menyarankan penderita batuk atau pilek untuk menggunakan masker. Apabila ada gejala batuk, pilek, dan sesak napas, agar segera ke fasilitas kesehatan. Sejumlah puskesmas dan beberapa rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Tangerang siap memberikan pelayanan terbaik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Desiriana Dinardianti mengatakan, saat ini sebanyak 16 orang di Kabupaten Tangerang dalam pemantauan dan 2 orang dalam pengawasan terkait wabah virus corona. Kendati demikian, dia menegaskan, ke-18 orang itu tidak positif virus corona.

“Jadi, sampai saat ini kita belum ada yang terkena Covid-19, karena yang dikatakan Covid-19 itu kalau sudah konfirmasi. Konfirmasi itu artinya hasil laboratoriumnya positif,” jelas Desi.(srh)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

INDOLINEAR.TV