Soal Konflik Conte Vs Agnelli, Ini Tanggapan Eks Presiden Inter Milan

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 14 Februari 2021
loading...

Inolinear.com, Jakarta – Perseteruan antara Antonio Conte dan Andrea Agnelli mengundang eks presiden Inter Milan Massimo Moratti untuk buka suara.

Publik sepak bola Italia belum lama ini digegerkan dengan konflik yang melibatkan pelatih Inter Milan Antonio Conte dan Presiden Juventus Andrea Agnelli.

Conte dan Agnelli terlibat keributan pada laga leg kedua Coppa Italia 2020-2021, Juventus vs Inter Milan di Stadion Allianz.

Dalam laga yang berkesudahan 0-0 itu, Conte kedapatan mengacungkan jari tengah kepada orang nomor satu di Juventus itu.

Gestur tersebut Conte tunjukkan saat jeda babak pertama, tepatnya saat dia berjalan masuk ke terowongan pemain.

Tindakan tersebut merupakan reaksi kekesalan Conte terhadap Agnelli yang terus mencacinya saat pertandingan berlangsung.

Selepas laga, kamera menangkap Agnelli yang sedang berteriak ke arah Conte dari tribun stadion.

Perseteruan antara Conte dan Agnelli ini ternyata mengundang Massimo Moratti untuk ikut berkomentar.

“Itu sangat tidak baik, tetapi saya sudah menduga keributan itu bisa terjadi,” ucap Moratti, seperti dikutip dari Kompas.com (13/02/2021).

“Tanpa penonton, lebih mudah untuk mendengar (apa yang diucapkan Agnelli),” Moratti menambahkan.

Moratti paham, laga Juventus kontra Inter Milan pasti berlangsung panas karena rivalitas panjang kedua tim. Di Italia, duel Juventus vs Inter Milan adalah laga spesial.

Mereka tak satu kota, tetapi pertandingan Juve kontra Inter disebut derbi, yakni Derby d’Italia. Untuk kasus perseteruan Conte vs Agnelli, Moratti lebih condong ke kubu Inter Milan. Secaca tersirat, Moratti mengecam tindakan yang dilakukan Agnelli pada laga Juve vs Inter.

“Saya tidak pernah mengumpat ke pelatih Juventus ketika kami bertanding,” tegas Moratti.

Komisi Disiplin telah membebaskan Conte dan Agnelli dari hukuman. Namun, kasus ini tengah diselidiki oleh Federasi Sepak Bola Itala (FIGC). FIGC juga memanggil wasit keempat laga Juventus vs Inter Milan, Daniele Chiffi, untuk memberikan keterangan di persidangan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: