SMP Al Azhar 25 Pamulang Raih Juara Umum Pencak Silat Nasional  

?
Selasa, 27 Oktober 2015
loading...

Indolinear, Tangsel – SMP Islam Al Azhar 25 Pamulang yang berlokasi di Babakan, Kecamatan Setu Kota Tangsel telah menyabet Juara Umum Tim Terbaik 1 dalam ajang Jakarta Pencak Silat Championship 2015 di GOR Popki Cibubur beberapa waktu lalu.
          Ajang nasional ini telah menghasilkan 23 emas, 15 perak, dan 11 perunggu. Dengan kriteria lomba seni tunggal kosong, seni tunggal senjata, seni ganda kosong, seni ganda senjata, dan tanding fight.
          “Dalam lomba ini kami mengirimkan 71 pesilat untuk bertanding melawan kota dan provinsi lainnya sebanyak 3.032 pesilat dari 309 kontingen,” ungkap Wakil Kepala SMP Islam Al Azhar 25 Pamulang Rujiman, pada Selasa (27/10/2015) di sekolah.
          Prestasi ini diraih atas kepercayaan penuh dari pihak sekolah kepada pelatih silat untuk meningkatkan frekuensi dan kualitas kemampuannya. Tiga bulan sebelum pertandingan mereka telah berlatih mempersiapkan ini.
          Setiap seminggu tiga kali pelatih yang berasal dari atlit nasional itu pun secara rutin datang ke sekolah. Mulai dari latihan jurus, olah ketahanan fisik, fight teknik, dan strategi pertandingan.
          “Kami juga mendapat dukungan penuh dari orangtua siswa yang terlibat dalam setiap kegiatan pencak silat. Seluruh pimpinan sekolah pun ikut terjun melibatkan diri dalam kegiatan ini,” jelas Rujiman.
          Dirinya merasa senang dan bangga karena bisa membawa nama baik sekolah, khususnya nama baik Tangsel di dunia persilatan. Sebab selama ini masih jarang prestasi yang diraih didunia persilatan secara nasional.
          Sementara Kepala SMP Islam Al Azhar 25 Pamulang Casidin mengatakan dengan prestasi silat ini sebagai sarana untuk menumbuhkan karakter positif yang ada didalam silat seperti  disiplin, sportivitas, daya juag tinggi, dan semangat belajar.
          “Dengan pencak silat, sifat-sifat baik dari anak akan timbul. Bukan hanya sekedar untuk fisik tapi untuk menjadi kebiasaan pun sangat baik. Karakter ini muncul dan bisa diterapkan didalam kelas,” jelas Casidin.
Beberapa siswa yang ikut kejuaran tersebut diantaranya Yollanda Arieza Aprilia, Maulana Kamal Husnaini, Furqon Haqul Yaqin, Reisha Chika Maharani, Azmi Salma, Amira, Rayhandika, dan lainnya. (sophie)