Smartwatch Samsung bisa Kenali Identitas Lewat Pembulu Darah

Minggu, 28 Februari 2016

Indolinear.com – Bayangkan bila hanya dengan memakai sebuah arloji, identitas Anda bisa langsung ketahuan hanya dari pembuluh darah. Hal ini bukanlah angan-angan lagi, karena teknologi ini akan segera diperkenalkan.

Samsung telah mematenkan sebuah metode bagaimana seorang pengguna smartwatch bisa dikenali identitasnya hanya melalui foto pembuluh darahnya. Jika teknologi ini rilis, tentu banyak teknologi lain yang bisa tergantikan.

Untuk dapat menganalisa, smartwatch harus terlebih dahulu membaca pembuluh darah, dan menggunakan itu untuk membuat gambar dari pembuluh darah secara personal. Teknologi infrared yang ada di smartwatch digunakan untuk menangkap rekam dari pembuluh darah.

Jika smartwatch bisa mengenali identitas diri, arloji canggih ini dapat digunakan sebagai piranti pengganti. Salah satunya menjadi kunci untuk membuka mobil atau kamar hotel, mengganti fungsi ATM atau kartu kredit menjadi mobile payment, dan fingerprint sensor untuk login.

Teknologi yang dipatenkan dengan nama “Wearable Device And Method Of Operating The Same” ini sudah berencana dipatenkan sejak tahun lalu. Jika teknologi ini tercipta sebaik apa yang direncanakan, tentu informasi akan muncul semudah jantung berdetak. (uli)

 

Sumber: Merdeka.com

loading...