Smartphone Ketinggalan Di Rumah? Tak Masalah Dengan Apple Watch Ini

Senin, 26 Oktober 2015
Iptek | Uploader Arif
loading...

Indolimear – Smartwatch kini memang semakin canggih. Pengguna bisa memantau banyak kegiatan hanya dengan jam tangan yang dihubungkan pada smartphone. Banyak aplikasi juga yang kini otomatis bisa digunakan melalui smartwatch.

Jika biasanya smartphone harus dibawa ketika bepergian agar terhubung dengan smartwatch, kini RunKeeper mempunyai solusi ampuh. RunKeeper menawarkan sebuah aplikasi untuk Apple Watch yang memungkinkan penggunanya bisa benar-benar meninggalkan smartphone di rumah.

Apple Watch memang tidak memiliki GPS, sehingga aplikasinya masih membutuhkan smartphone untuk di bawa bersamaan. Yang ajaib, aplikasi ini bukan berarti memberikan teknologi GPS pada smartwatch, namun mereka mengombinasi Wifi dan penggunaan co-prosesor M8 yang ada di Apple Watch.

Perusahaan juga menyatakan bahwa akurasi antara smartphone dengan Apple Watch sangat tergantung pada lokasi dan lingkungan. Hal ini juga akan terus diperbaiki, sehingga lebih akurat dari waktu ke waktu ketika kita sering menggunakannya.

Ya, aplikasi ini memang belum memastikan seberapa akurat sistem baru ini, tetapi jika Anda lebih suka tidak membawa smartphone ke mana-mana, maka mungkin aplikasi ini cocok. Bahkan jika kurang akurat, Anda masih bisa menggunakan smartwatch untuk mengetahui detak jantung, waktu, jarak, kesehatan, dan masih banyak lagi. (uli)

 

Sumber: Merdeka.com