SMAN 2 Kota Bekasi Targetkan ada Siswa Lolos Tingkat Internasional

FOTO
Jumat, 3 Mei 2019
Bekasi | Uploader puspita

Indolinear.com, Bekasi – Bukan hal yang muluk -muluk untuk SMAN 2 Kota Bekasi siswanya bisa lolos ke tingkat Internasional dalam ajang Olympiade Sains.

Mengingat beberapa tahun terakhir ini SMAN 2 Kota Bekasi selalu lolos dalam ajang Olimpiade Sains tingkat Internasional .

Untuk melangkah ke tingkat Internasional . Setelah melalui seleksi OSN ditingkat Kota Bekasi 16 siswa SMAN 2 Kota Bekasi mendapat undangan untuk berkompetisi ditingkat Provinsi Jawa Barat. Pelaksanaan OSN tingkat Propinsi Jawa Barat dilaksanakan di Hotel Pesona Bambu Lembang Kabupaten Bandung Barat dari tanggal 8 sampai tanggal 11 April 2019.

Melalui hubungan seluler dikatakan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi Hj. Ekowati OSN jenjang SMA tingkat Propinsi Jawa Barat secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat Hj. Dewi Sartika Senin ( 8/4/19).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Dewi Sartika memberikan motifasi kepada para peserta OSN.

“Kedepannya semua siswa harus menjadi siswa yang hebat dan serba bisa,” kata Hj. Ekowati menyampaikan ulang apa yang dikata Dewi Sartika.

“Beliau juga menyampaikan para siswa harus cerdas, bijaksana kreatif, aktif dan inovatif,” katanya masih melalui hubungan seluler.

Dijelaskan oleh Hj. Ekowati untuk tahun ini SMAN 2 mengirim 16 siswa dalam ajang OSN tingkat Provinsi Jawa Barat.

“SMAN 2 mengirim 16 siswa siswi terbaiknya dan jumlah yang kita kirim paling banyak se SMA dari Kota Bekasi,“ kata Hj. Ekowati dilansir dari bekasikota.go.id.

Dirinya seraya berharap doa dari masyarakat Kota Bekasi dan dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi agar para siswa siswi dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Bekasi.

“Saya minta doa dan dukungan masyarakat Kota Bekasi semoga anak-anak kita dapat memberikan yang terbaik untuk Kota Bekasi dengan prestasi anak-anak dapat mengangkat nama harum Kota Bekasi,“ katanya .

Dirinya juga berharap untuk tahun ini siswa dari SMAN 2 juga dapat lolos ke tingkat Internasinal.

“Insya Allah dari peserta ini nantinya ada yang lolos ke tingkat Internasional menyusul kakak kelasnya yang telah lolos ketingkat Internasinal“ ungkap Ekowati.(pit)