Siswi SMPN 41 Kota Bekasi Wakili Indonesia ke Barcelona

Pojoksatuid/indolinear.com
Jumat, 3 November 2017
loading...

Indolinear.com, Bekasi – Helsya Maisyaroh (12), siswi SMPN 41 Kota Bekasi menjadi satu orang dari 10 yang terpilih mewakili Indonesia pada ajang Milo Footbal Champions di Barcelona.

“Kamarin, di Barcelona hanya traning ajah, yang mewakili Indonesia hanya ada 10,” ucapnya.

Sejatinya, siswi kelas VII SMPN 41 Kota Bekasi ini mengaku jika sudah menggeluti dunia sepakbola sejak belum menginjak bangku SMP.

Ia juga mempunyai tekad menjadi pesepakbola tingkat dunia. Hal itupula yang mendorong Helsya mengikuti sekolah sepakbola.

Saat ini, ia sendiri sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraihnya, meskipun banyak pandangan berbeda daripada teman sebanya. Itu lantaran Helsya berkelamin perempuan.

Namun kata dia, ia tidak pernah memikirkan pandangan lain orang lain. meskipun itu teman dekatnya. Ia tetap ingin menjadi dirinya sendiri.

“Cita-cita saya ingin membangun sepakbola perempuan di Indonesia, menginisiasi piala dunia perempuan. Saya berharap cita-cita saya ini bisa terwujud,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 41 Kota Bekasi, Suryati mengatakan sangat bangga dengan prestasi anak didiknya.

Pasalnya baru Helsya Maisyaroh yang punya prestasi sepakbola perempuan di SMPN 41.

“Dukungan pihak sekolah saat in hanya memfasilitasi dan memberikan peluang-peluang besar terhadap anak didik kami, kami juga memfasilitasi dengan memberikan peluang yang bagus untuk ajang-ajang, kami berharap dengan prestasi anak didik kami ini bisa memotivasi anak-anak didik lainya,” tutupnya. (Gie)