Siswa Dibekali dengan Pengetahuan Bahaya Narkoba oleh BNN Banten

bantennewscoid/indolinear.com
Selasa, 29 Agustus 2017
loading...

Indolinear.com, Banten – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten saat ini semakin  gencar melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kalangan para siswa. Sebab, pelajar merupakan salah satu sasaran utama para bandar dan pengedar narkoba untuk merusak generasi bangsa.

Kali ini sosialisasi digelar BNN Provinsi Banten di SMA Negeri 1 Cinangka, Anyer. Sekitar 80 siswa mengikuti acara ini dengan antusias menyimak materi mengenai bahaya narkoba bagi manusia.

“Bagaimana pun mereka (siswa) adalah target dari peredaran narkoba yang harus kita lindungi dan kita bekali pengetahuan akan bahaya narkoba. Jika ada bekal pengetahuan, kami berharap mereka dapat memproteksi diri dari narkoba,” kata Penyuluh BNN Provinsi Banten, Ainul Mardhiah.

Ia menilai usia SMA sederajat adalah usia dimana rasa ingin tahu dan pencarian jati diri seseorang yang baru terbentuk.

“Rasa penasaran ini jika tidak diarahkan ke hal-hal positif, maka akan cenderung lari ke arah yang negatif,” tutur Ainul.

Sebelumnya, BNN Provinsi Banten juga telah melakukan sosialisasi pencegahan narkoba di wilayah pesisir Banten Selatan, dan melanjutkan ke wilayah pesisir Banten Utara. (Gie)