Simpan Daun Ini Di Bawah Tempat Tidur, Rasakan Khasiatnya

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 17 Mei 2019
Unik | Uploader Yanti Romauli

Indolinear.com, New York – Rosemary kerap digunakan dalam kuliner Barat. Selain aromanya yang mengharumkan, daun itu juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh.

Rempah yang berasal dari dataran Mediterania dan memiliki daun berbentuk runcing bak jarum ini, punya aroma yang sangat wangi.

Beberapa manfaat dari daun rosemary ini di antaranya dapat meredakan nyeri otot dan meningkatkan sistem peredaran darah. Demikian dikutip dari Liputan6.com(16/05/2019).

Selain punya manfaat segudang, keberadaan daun rosemary ini juga kerap dikaitkan dengan kepercayaan sebagian orang.

Konon, daun ini dapat membantu manusia agar lebih nyenyak saat tidur apabila Anda meletakannya di bawah tempat tidur.

Cara semacam ini mungkin terdengar jadul atau kebiasaan orang dulu. Padahal, untuk merasakan manfaat serupa tak lagi harus diletakkan di bawah tempat tidur.

Rupanya, sudah ada banyak minyak esensial rosemary yang diproduksi. Manfaatnya beragam, mulai dari membantu peredaran darah, mendukung sistem saraf dan meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Minyak esensial rosemary ini juga dipercaya dapat memperbaiki kualitas tidur. Apabila udara bersih, maka tidur pun jadi nyenyak.

Cara Merawat Tanaman Rosemary

Seperti melati, rosemary dapat tumbuh di semak tinggi hingga beberapa meter. Untuk merawat tanaman ini, rosemary dapat tumbuh berkat sinar matahari.

Setidaknya, rosemary membutuhkan sinar matahari selama enam jam perhari. (Uli)