Sidang Tahunan MPR, Tank Anoa Tampak Siaga Di Kompleks Parlemen

FOTO: cnnindonesia.com/indolinear.com
Selasa, 17 Agustus 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Sebanyak dua tank Anoa dan kendaraan taktis disiapkan dalam rangka pengamanan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi dalam rangka penyampaian RUU tentang APBN 2022 pada Senin, di Kompleks Parlemen.

Tank Anoa dan kendaraan taktis tersebut diparkir di belakang Gedung Nusantara yang menjadi tempat pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Pidato Kenegaraan Presiden.

Sementara itu, akses jalan di depan Gedung Nusantara ditutup untuk umum. Yang diperbolehkan melintas hanya kendaraan tamu undangan VVIP seperti Presiden dan Wakil Presiden yang akan menghadiri Sidang Tahunan.

Dilansir dari Cnnindonesia.com (16/08/2021), akses jalan di depan Gedung Nusantara dijaga aparat gabungan dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI yang berjaga sejak Senin pagi.

Selain itu, petugas kesehatan beserta mobil ambulance seperti dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dan Paspampres tampak bersiaga di belakang Gedung Nusantara. Petugas kesehatan dan beberapa mobil ambulans tersebut tampak sudah bersiaga sejak Senin pagi.

Presiden Jokowi dijadwalkan memberikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahun MPR hari ini. Presiden akan melaporkan kinerja lembaga-lembaga negara dan RUU tentang APBN 2022.

Momen kenegaraan ini turut dihadiri oleh dua mantan presiden, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain itu, empat mantan wakil presiden juga bakal hadir secara virtual. Mereka yakni Try Sutrisno, Hamzah Haz, Jusuf Kalla, dan Boediono. (Uli)