Siasati Pemotretan Jarak Jauh, Konsep Virtual Photoshoot Ini Patut Dicoba

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Minggu, 23 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tren virtual photoshoot belakangan ini lagi banyak membanjiri media sosial. Teknik virtual photoshoot sebenarnya nggak beda jauh dengan sesi pemotretan biasa. Bedanya adalah foto diambil dari jarak jauh dengan bantuan aplikasi video call. Jadi, foto yang diambil adalah tangkapan layar saat melakukan video call.

Biarpun dilakukan dari jarak jauh, tapi hasilnya tetap bisa sekeren saat melakukan pemotretan langsung, lho. Rahasianya adalah dengan menjajal konsep menarik yang bisa bikin level photoshoot kamu jadi beda. Saatnya menjajal sendiri beberapa konsep ini, yuk! Dilansir dari Merdeka.com (22/08/2020).

Golden Hour

Tema golden hour menjadi salah satu yang jadi favorit dalam pemotretan, karena menghasilkan potret yang berkesan hangat, lembut, dengan intensitas pencahayaan yang cantik. Golden hour sendiri merujuk pada waktu terbaik untuk melakukan photoshoot, biasanya satu jam setelah matahari terbit atau satu jam sebelum matahari terbenam.

Untuk menciptakan foto golden hour yang baik, temukan dulu lokasi yang bisa mendapatkan cahaya cantik. Misalnya di teras rumah atau halaman. Jangan lupa sesuaikan konsep outfit dan warna dengan tema yang dipilih agar foto bisa semakin terlihat cantik.

Vintage Fashion

Jika ingin mengangkat tema fashion photography dalam virtual photoshoot kali ini, konsep vintage bisa jadi alternatif yang tepat. Konsep yang satu ini memiliki sisi keunikan tersendiri karena timeless alias tak lekang oleh waktu. Bakal selalu terlihat cantik kapanpun kamu menggunakan kembali foto ini.

Kunci untuk menciptakan vintage fashion yang maksimal dalam pemotretan jarak jauh kamu adalah pemilihan outfit yang tepat. OOTD kamu harus sesuai dengan tema. Selain itu, latar belakang atau lokasi foto juga menentukan hasil maksimal dari konsep yang satu ini. Temukanlah ruangan dengan latar belakang abu-abu atau yang memiliki ornament vintage untuk memperkuat konsep yang digunakan. Jangan lupa dukung dengan makeup yang sesuai dengan tema tersebut.

Night Photography

Night photography memiliki tantangan tersendiri. Kondisi foto di malam hari yang minim cahaya bisa membuat hasil jepretan jadi buram dan nggak jelas. Namun, kalau mengetahui trik fotoografi malam hari yang mumpuni, hasil fotomu bisa jadi outstanding.

Makanya, demi menciptakan night photography yang menawan, gunakan kamera yang mendukung hasil foto low light jadi lebih jernih, seperti Samsung Galaxy Note20 Ultra. Dengan dukungan 3 kamera utama yang memiliki pixel lebih besar, mulai dari 12MP Ultra Wide Camera, 108MP Wide Angle Camera, dan 12MP Telephoto Camera bisa menangkap cahaya lebih banyak untuk hasil sesuai keinginan.

Saat berada dalam kondisi minim cahaya, ubah ke dalam Night Mode. Dengan fitur ini, kamera langsung dapat menangkap obyek secara lebih detail dengan hasil yang jernih meskipun dalam kondisi minim cahaya. Kamu pun bebas berkreasi dengan detail night photography yang sesuai dengan keinginan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: