Shopback Mendapat Inverstasi Baru Sebesar USD25 Juta

merdekacom/indolinear.com
Jumat, 17 November 2017
loading...

Indolinear.com, Jakarta – ShopBack mendapatkan pendanaan terbaru sebesar USD25 juta, hingga saat ini total dana perusahaan meningkat hampir mendekati USD40 juta (Atau sekitar Rp 540 Miliar). Pendanaan ini dipimpin oleh Credit Saison, yang merupakan perusahaan kartu kredit dan ritel keuangan terbesar di Jepang.

Tidak hanya itu, masih ada lebih dari 10 investor institusional yang turut berpartisipasi dalam pendanaan, termasuk investor baru Blue Sky dan Intouch Holdings PLC, serta investor yang sudah ada, SoftBank Ventures Korea, Singtel Innov8, Qualgro, East Ventures, dan AppWorks.

“Kami berusaha keras untuk dapat menjadi satu-satunya portal atau alat bagi masyarakat Indonesia untuk dapat berbelanja dan memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka dengan lebih cermat,” kata Country General Manager ShopBack Indonesia, Indra Yonathan dalam keterangan resminya.

Hingga saat ini, ada 1000 transaksi setiap jamnya di ShopBack, dengan angka penjualan tahunan lebih dari 300 juta dolar untuk lebih dari 1.300 mitra yang bergerak dalam penjualan online, travel, dan juga dalam bidang gaya hidup. Lebih dari 3,5 juta pelanggan yang ada di enam negara di Asia Pasifik sudah bergabung dengan ShopBack sejak perusahaan didirikan pada tahun 2014.

“Model bisnis ShopBack dibangun di atas meledaknya pertumbuhan ecommerce di Asia Pasifik, untuk mendorong nilai nyata bagi para penggunanya dan juga penjualan yang hemat biaya bagi para mitra pedagangnya.” ujar Sean Lee, Partner dari SoftBank Ventures Korea.

Sebelumnya, bisnis start-up yang baru saja berumur tiga tahun ini mengungkapkan telah mendapat pendanaan sebesar lebih dari 1 juta dolar. Pendanaan di putaran terbarunya ini akan digunakan untuk menggerakkan tiga area pengembangan utama, yaitu memperoleh sumber daya manusia tingkat dunia, meluncurkan fitur produk terbaru, dan membangun kepemimpinan pasar. (Uli)

loading...