Seungri BIGBANG Mundur dari Dunia Hiburan

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 14 Maret 2019

Indolinear.com, Korea – Kabar mengejutkan dari Seungri BIGBANG. Pada Senin (11/3/2019), Seungri menyatakan mundur dari dunia hiburan. Seungri mengumumkan pengunduran dirinya itu melalui akun Instagram-nya.

“Pada titik ini, saya rasa yang terbaik adalah saya mengundurkan diri dari industri hiburan,” kata Seungri membuka pernyataannya.

Seungri mengatakan keputusan itu ia ambil setelah banyak persoalan yang dihadapinya telah menyebabkan kekacauan terlalu besar.

“Terkait kasus yang kini sedang diselidiki, saya akan mengikuti proses pemeriksaan dengan patuh dan mengungkap semua kecurigaan,” lanjut penyanyi 28 tahun itu dilansir dari kompas.com.

Seungri tidak memungkiri ia mendapat banyak kecaman dan kebencian dari publik selama sekitar 1,5 bulan terakhir dan semua badan penyelidik di Korea memeriksanya.

“Saya bahkan dianggap sebagai pengkhianat negara,” katanya.

“Saya tidak mau menyakiti orang-orang di sekitarku demi menyelamatkan diri sendiri,” lanjut member termuda BIGBANG itu.

Mengakhiri suratnya, Seungri berterima kasih kepada para penggemarnya baik di dalam maupun luar Korea.

“Terima kasih sudah memberiku banyak cinta selama 10 tahun terakhir. Saya rasa ini saatnya saya berhenti setidaknya untuk melindungi kehormatan YG Entertainment dan BIGBANG,” kata Seungri.

“Sekali lagi saya minta maaf,” pungkas Seungri.

Selama 1,5 bulan terakhir, Seungri didera berbagai tuduhan yang berawal dari kasus penganiayaan di kelabnya, Burning Sun.

Pekan lalu sebuah komunitas penggemar online BIGBANG, DC BIGBANG Gallery, menyerukan agar Seungri dikeluarkan dari boyband bentukan YG Entertainment itu. Pada Sabtu (9/3/92019), komunitas online tersebut merilis pernyataan dengan judul “Meminta YG Entertainment untuk menghapus Seungri”.

“Kami sangat menyerukan penghapusan Seungri (dari BIGBANG) yang telah secara serius menodai citra agensi dan grupnya dengan terlibat dalam insiden Burning Sun, yang telah memicu percabangan konsekuensi sosial, dan dengan menggunakan nama BIGBANG dalam bisnis pribadinya,” begitu bunyi pernyataan tertulis tersebut.

Pernyataan itu menyinggung dugaan terhadap Seungri yang disebut-sebut mengadakan pesta ulang tahun di Filipina dan menyewa layanan prostitusi bagi investor asing yang ia undang ke sana. Serta dugaan keterlibatan Seungri dengan skandal klab Burning Sun.(pit)