Setelah Raffi Ahmad, Gading Marten Mengikuti Terjun Ramaikan IBL

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Kamis, 14 Oktober 2021
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Gading Marten mengikuti jejak rekannya sesama artis, Raffi Ahmad, terjun meramaikan kompetisi tertinggi basket Indonesia, Indonesian Basketball League (IBL).

Sebelumnya, Raffi Ahmad bersama dua rekannya, yakni Rudy Salim dan Dito Ariotedjo, telah membentuk tim RANS PIK Basketball.

RANS PIK Basketball menjadi salah satu dari tiga tim baru yang berhasil lolos verifikasi untuk mengikuti IBL mulai musim 2022.

Langkah Raffi Ahmad meramaikan IBL kemudian diikuti oleh Gading Marten yang kini telah resmi menjabat sebagai Presiden klub West Bandits Solo.

Hal itu diumumkan langsung oleh pemilik West Bandits Solo, William Ongkowijaya dan James Winson pada Selasa (12/10/2021).

Sama seperti RANS PIK Basketball, West Bandits Solo juga merupakan tim yang baru dibentuk.

Namun, West Bandits Solo sudah memulai kiprahnya di IBL sejak musim 2021, dilansir dari Kompas.com (13/10/2021).

Meski berstatus debutan, West Bandits Solo sukses membuat kejutan ketika berhasil lolos ke babak final four IBL 2021.

Menyambut IBL 2022, William dan James terus melakukan inovasi untuk meningkatkan prestasi West Bandits Solo.

William dan James juga berambisi menjadikan West Bandits Solo tim basket yan disegani di Tanah Air.

Demi mewujudkan mimpi tersebut, William dan James membuka diri untuk menerima Gading Marten serta Norman Sebastian bergabung ke manajemen West Bandits Solo.

Selain sharing saham, Gading Marten nantinya akan langsung menjabat sebagai Presiden Klub West Bandits Solo.

Adapun Norman yang berpengalaman menjadi Manajer Timnas 3X3 Putri Indonesia akan menduduki posisi wakil presiden klub bagian pengembangan bisnis.

Kehadiran Gading dan Norman diharapkan bisa mempercepat perkembangan West Bandits Solo terutama dari segi bisnis.

“Gading dan Norman bergabung karena keduanya memiliki kesamaan visi, yakni ingin membangun generasi muda melalui bola basket,” ucap William dalam rilis resmi yang diterima KOMPAS.com.

“Tentu kehadiran mereka akan menambah kekuatan klub secara keseluruhan dan mengisi kebutuhan yang diperlukan oleh klub,” ujar William.

Di sisi lain, Gading Marten berharap dirinya bisa membantu mengembangkan basket Indonesia melalui West Bandit Solo.

“Pertama dengar nama West Bandits langsung merasa unik yah, pasti orang berpikir kenapa namanya Bandits? Ternyata setelah berdiskusi akhirnya saya tau makna di balik nama West Bandits” kata Gading.

“Saya sekarang semakin yakin bahwa basket itu ternyata bisa mengubah hidup seseorang dan mampu memberikan masa depan yang lebih baik,” ucap Gading.

“Melalui digital platform yang saya punya, saya rasa kita perlu membagikan cerita-cerita luar biasa yang terjadi selama proses perubahan tersebut,” tutur Gading.

“Ini memberikan harapan buat banyak orang. Dan itu yang kita butuhkan, terutama disaat-saat seperti sekarang ini,” ujar Gading menambahkan.

Adapun IBL 2022 dijadwalkan akan dimulai pada 11 Januari 2022.

IBL 2022 akan menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya kompetisi tertinggi basket Indonesia itu akan diikuti oleh total 16 tim. (Uli)