Setelah Lafaz Allah, Muncul Penampakan Wajah Bayi Di Langit Blora

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Jumat, 21 Agustus 2020
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Di tengah badai Covid-19 yang sedang terjadi, Allah SWT tidak pernah berhenti menunjukan kebesaran-Nya. Seperti lewat kemunculan awan membentuk lafaz Allah dan penampakan wajah bayi menggemaskan di langit Blora, Jawa Tengah.

Beberapa hari lalu Blora sempat heboh dengan penampakan awan berbentuk lafaz Allah. Awan itu muncul di pertengahan bulan Ramadhan 1441 Hijriyah.

Kini, fenomena unik kembali muncul di langit kota ujung timur Jawa Tengah ini. Kali ini, kemunculan awan membentuk wajah bayi.

Kejadian itu didokumentasikan oleh Eko Arifianto, 43 tahun, warga Kelurahan Mlangsen, Kecamatan Kota Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Sabtu, 9 Mei 2020, tengah malam.

” Semalam awalnya saya ingin melihat dan memotret bulan. Tapi saya terkejut ternyata di dekat bulan yang bersinar terang itu, tampak sesosok wajah anak-anak. Ya, tepatnya wajah balita,” kata Eko,

Fenomena Alam

Dia menduga penampakan wajah balita menggemaskan itu merupakan fenomena meteorologi yang sebenarnya dikenal sebagai awan gulung, awan lengkung, awan vertikal maupun horisontal. Fenomena ini terjadi akibat adanya kondensasi, perubahan wujud air dari uap air menjadi titik air.

Eko melihat penampakan tersebut saat cuaca malam relatif cerah. Tetapi sebelumnya langit Blora sempat mendung dengan awan hitam beberapa kali menghalangi sinar rembulan.

” Mengagetkan menurut saya, ada penampakan awan seperti kepala bocah kok persis muncul di atas bulan yang bersinar terang, lengkap dengan dahi, mata, hidung, mulut, dadu serta pipinya yang gembul,” ucap ayah dua anak itu.

Dilansir dari Dream.co.id (20/08/2020),mencoba mencari tahu kebenaran penampakan wajah balita tersebut. Terungkap check metadata gambar itu terlihat fotonya memang asli diambil pada 9 Mei 2020 pukul 00:26:06 WIB menggunakan Camera Canon EOS 600D Zoom:4.5x dengan Shutter 1/10 s, No flash, Lens: EF-S55-250mm f/4-5.6 IS I, Apperture 1:5.6, ISO: 6400, Focal Length: 250 mm.

Pertanda Apa?

” Ya, setelah mengabadikan fenomena misterius tersebut dalam foto, untuk berbagi infomasi dan pengetahuan, semalam saya mempostingnya ke media sosial dan grup WhatsApp,” kata pemerhati sejarah Blora itu.

Di sisi lain, dia mengaku baru pertama kali melihat penampakan tersebut dengan dengan mata kepalanya sendiri secara jelas.

” Biasanya hanya seperti ombak atau sisik ikan,” ucap Eko.

Munculnya awan mirip kepala dan wajah balita itu dinilai bisa jadi pertanda baik dan sebaliknya bisa pula jadi pertanda buruk. Di mana saat ini dunia, termasuk Indonesia tengah dilanda pandemi Covid-19. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: