Setelah Kosong Berlarut-larut, Akhirnya Jabatan Sekda Kota Tangerang Terisi

FOTO: wartakota.tribunnews.com/indolinear.com
Selasa, 9 Juli 2019

Indolinear.com, Kota Tangerang – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah akhirnya melantik pelaksana tugas (Plt) Sekda pada Senin (8/7/2019).

Sebelumnya jabatan Sekda Kota Tangerang kosong hingga berlarut – larut.

Hal ini dilakukan karena masa jabatan Dadi Budaeri yang sebelumnya menjabat Sekretaris Sekda Kota Tangerang telah habis sejak 19 Juni 2019 lalu.

Arief pun memilih Tatang Sutisna sebagai pengganti Dadi saat ini.

Tatang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PU Kota Tangerang.

Tatang dilantik langsung oleh Wali Kota bersamaan dengan beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya.

Seperti Engkos Zarkasyie yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Dedi Suhada yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Karsidi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah.

M Noor yang sebelumnya menjabat Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, kini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dan, Herman Suwarman juga dipilih sebagai Badan Pengawas PD Pasar Kota Tangerang.

Arief menjelaskan, pelantikan Plt Sekda Kota Tangerang dilakukan karena telah terjadi kekosongan pada jabatan Sekda Kota Tangerang selama beberapa hari ini.

“Makanya sambil menunggu lelang jabatan Sekda, saya tunjuk Plt Sekda Kota Tangerang untuk menjalankan tugas dan fungsinya,” ujar Arief, dilansir dari Wartakota.tribunnews.com (08/07/2019).

Walikota mengatakan, Tatang sebagai Penjabat Sekda Kota Tangerang karena paham tentang administrasi.

“Selama ini Pak Tatang di Asisten Daerah tiga, jadi lebih paham soal administrasi,” ucapnya. (Uli)