Setelah Jakarta, Tilang Elektronik Akan Dierlakukan Di Banjarmasin

FOTO: liputan6.com/indolinea.com
Selasa, 15 Oktober 2019
loading...

Indolinear.com, Banjarmasin – Sistem tilang elektronik alias E-TLE juga akan diterapkan di Kalimantan Selatan, tepatnya di kota Banjarmasin.

Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Pol Muji Ediyanto mengatakan, sistem E-TLE sebenarnya dicanangkan sejak 22 September 2019. Namun, kini pihaknya masih memaksimalkan sosialisasi agar banyak pengendara lebih paham tentang sistem E-TLE, dilansir dari Liputan6.com (13/10/2019).

Selain itu juga, masyarakat setempat juga tidak akan kaget ketika mendapatkan kiriman surat tilang di rumah. “Kami tidak ingin masyarakat tidak paham dan kena tilang elektronik,” tukas Muji, disitat dari laman NTMC Polri.

Rencananya, akan ada 80 titik jalan yang akan dipasangi kamera E-TLE. Rinciannya, 44 titik di Banjarmasin, tiga titik di Banjarbaru, delapan titik di Kabupaten Banjar, empat titik di Kabupaten Tapin, dan empat titik di Kabupaten HSS.

Kamera E-TLE di Kalimantan Selatan juga akan dipasang di Kabupaten HST ada tiga titik, dua titik di Kabupaten HSU, sembilan titik di Kabupaten Tabalong, dan empat titik di Kabupaten Tanahlaut. (Uli)