Setahun Beroperasi, LINE Bank Taiwan Mengantongi 1,1 Juta Pelanggan

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Rabu, 11 Mei 2022

Indolinear.com, Jakarta – In Joon Hwang, Pemimpin LINE Bank Taiwan mengatakan sejak diluncurkan pada 22 April 2021, produk perbankan khusus internet ini telah meraih lebih dari 1,1 juta pelanggan.

“Hanya dalam satu tahun beroperasi, kami sudah melihat perubahan dalam cara layanan keuangan digunakan dan profil penggunanya, karena pengguna Milenial dan Gen Z mengharapkan platform aplikasi mereka untuk menyelesaikan kebutuhan keuangan sehari-hari mereka dengan cara yang nyaman dan intuitif,” ujar dia dalam keterangan persnya, dilansir dari Merdeka.com (10/05/2022).

Dia menambahkan kartu debit LINE Bank juga mendapatkan tanggapan yang sangat positif dan diklaim mampu melampaui semua rekan industri lainnya, dalam hal jumlah volume transaksi yang terjadi. Berdasarkan National Credit Card Center (NCCC), yang diterbitkan oleh Komisi Pengawas Keuangan Taiwan, menyebutkan bahwa rekening digital tabungan LINE Bank Taiwan mencatat pertumbuhan tercepat di industri selama tiga kuartal berturut-turut.

“Hingga akhir Maret 2022, tingkat pertumbuhan total simpanan LINE Bank mencapai 45 persen, dengan pinjaman tumbuh 115 persen dibandingkan kuartal sebelumnya,” kata dia.

Di satu sisi, data internal LINE Bank menunjukkan bahwa 75 persen pengguna berusia antara 20 dan 39 tahun dan merupakan orang-orang yang telah terbiasa dengan teknologi digital. Pengguna paling aktif adalah pekerja kantoran, pelajar dan orang-orang yang bekerja di retail.

“Kami telah meluncurkan beberapa layanan inovatif eksklusif untuk LINE Bank yang telah membangun fondasi untuk memberikan layanan keuangan digital dan interaktif. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari semua pengguna kami. Kami berharap dapat menciptakan pengalaman layanan yang lebih unik menggunakan teknologi inovatif di masa depan,” ungkapnya.

LINE meluncurkan layanan mobile banking pertamanya pada Oktober 2020 di Thailand, diikuti oleh Taiwan dan Indonesia pada 2021. Hingga akhir Maret 2022, jumlah pelanggan global di Thailand, Taiwan, dan Indonesia sekarang sekitar 5,7 juta, dengan cepat menghasilkan popularitas luas di ketiga pasar. Selain itu, LINE juga menargetkan untuk meluncurkan layanan perbankan di Jepang dalam waktu dekat. (Uli)