Server Tes Kemampuan Dasar Tangsel Dikeluhkan Para TKS

sophie/indolinear.com
Selasa, 14 November 2017
loading...

Indolinear.com, Tangsel – Server Tes Kemampuan Dasar (TKD) bagi non PNS Tangsel dikeluhkan. Server dianggap lamban dan membuat para non PNS yang mengikuti ujian tidak bisa membuka aplikasi.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Tangsel menggelar Tes Kemampuan Dasar (TKD) bagi non PNS di Gedung Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Pamulang, Tangsel pada Selasa, 14 November 2017. Namun, akibat server yang tidak memadai membuat apra peserta sulit untuk membuka aplikasi.

Sebut saja yang dikeluhkan Fajar, 30, salah satu tenaga honorer di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel yang menilai fasilitas server yang digunakan oleh panitia tidak memenuhi kapasitas yang dibutuhkan.

“Mungkin ini karena fasilitas servernya yang tidak memadai. Karena yang masuk ribuan. Ini kan tidak pakai data (quota) pribadi, tapi pakai hotspot. Saya mencobanya sejak pukul 10.00 WIB, bisa masuk sekali setelah itu eror lagi,” katanya,usai pelaksanaan.

Ditempat yang sama, Ketua Forum Honorer Indonesia kota Tangsel Achmad Sofyan mengaku sudah mendengar keluhan para honorer yang mengikuti TKD soal lambannya server. Menurutnya, para honorer sudah mengikuti aturan dan prosedur yang disyaratkan.

“Kami berharap ini jadi perhatian Kepala BKPP Tangsel untuk segera mencari solusi. Jangan juga kami disuruh ikut TKD tapi fasilitas yang disediakan tidak maksimal. Kegiatan seperti ini kan anggarannya cukup besar,” kata Sofyan.

Kepala Bidang Pendayagunaan, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan kota Tangsel, Appgraid Purwanto mengatakan pihaknya bakal menindaklanjuti masalah server yang dikeluhkan para peserta. Dari hasil pengamatan pihaknya, tidak semua TKS gagal untuk menggunakan aplikasi dan dapat menjawab soal terpat waktu.

“Untuk pegawai honorer yang belum dan tidak bisa mengakses aplikasi, nanti akan ada kegiatan serupa lagi,” katanya.(sophie/fin)

loading...