Sering Mengalami Sembelit, Kondisi Organ Wanita Ini Bikin Ngeri

FOTO: dream.co.id/indolinear.com
Kamis, 11 Maret 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Beberapa waktu lalu seorang gadis berusia 23 tahun membagikan pengalaman pahitnya soal masalah pencernaan.Gadis itu sering mengalami sembelit. Bagi beberapa orang mungkin urusan itu menjadi sepele, tapi tidak untuk mahasiswi ini.

Gadis tersebut mengaku sering menderita sembelit sejak masih kecil. Dia bisa saja mengalami kesulitan buang air besar selama 17 hari. Tak hanya itu, dia terkadang membutuhkan waktu satu sampai dua jam di dalam toilet.

Setelah mengalami kondisi ini selama bertahun-tahun, akhirnya dia memutuskan mengunjungi dokter dan melakukan rontgen untuk melihat seberapa buruk organ pencernaannya.

Betapa terkejutnya, setelah hasil rontgen keluar, ternyata usus besarnya membengkak dan hampir menjepit bagian jantungnya.

Harus Dipotong

Dilansir dari Dream.co.id (10/03/2021) , gadis yang tak disebutkan namanya itu mengaku telah mencoba berbagai cara dalam mengatasi sembelitnya. Mulai dari mengkonsumsi produk probiotik hingga sering memakan buah-buahan dan sayur.

Saking frustasi dengan keadaannya, gadis itu pernah memakan tujuh buah pepaya besar dan dua buah naga namun tetap tidak memberikan efek apapun.

” Ini adalah hasil dari penumpukan feses selama bertahun-tahun. Satu-satunya solusi dari masalah ini adalah memotong usus besar saya tetapi saya sangat takut. Saya memposting masalah ini dengan harapan saya bisa mendapatkan saran dari orang lain,” tulis gadis itu dalam unggahannya.

Postingannya langsung menarik banyak perhatian netizen. Salah satu netizen bahkan membagikan pengalamannya setelah menderita sembelit.

” Saya persis seperti anda! saya minum banyak air, makan buah-buahan, makan sayur-sayuran, minum susu, dan makan yoghurt. Saya juga pernah mengalami hal yang sama sebelumnya setelah sekian lama menderita sembelit. Rontgen saya juga menunjukkan usus besar saya menjadi lebih panjang, sama sepertimu dan berpikiran juga untuk memotong usus besar saya. kuharap kamu segera sembuh,” tulis komentar netizen.

Dalam wawancara dengan SET News, gadis itu mengatakan bahwa dia akan menjalani pemeriksaan di rumah sakit pada Januari tahun depan dan bersedia untuk melakukan operasi jika diperlukan. Dia juga mendorong semua orang yang menderita masalah ini untuk tidak takut dan segera mengunjungi dokter.

Faktor Sembelit

Sembelit terjadi karena adanya penyumbatan feses di usus besar dan memungkinkan usus besar menyerap semua air sehingga membuat feses tersebut kering dan susah dikeluarkan.

Seringkali ketika ada penyumbatan feses yang berlebihan, usus besar akan meregang karena menampung banyaknya feses yang ada. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: