Serah Terima Jabatan, Lurah Harus Hadir Disetiap Kegiatan Warga

FOTO: Eksklusif Kecamatan Serpong Utara for indolinear.com
Jumat, 27 September 2019

Indolinear.com, Tangsel – Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara menggelar Serah Terima Jabatan Lurah, Sekretaris Lurah, dan Kepala Seksi pada Jumat, 27 September 2019 di Halaman Kantor Kelurahan Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Sebelumnya, Lurah Paku Jaya dijabat oleh Dahlan selama 4.5 tahun, karena mendapat promosi Dahlan dimutasi menjadi Kabid di Dinas Ketenagakerjaan Tangsel. Sehingga Lurah Paku Jaya saat ini dijabat oleh Astari yang sebelumnya sebagai Sekretaris Lurah Paku Jaya. Posisinya Sekertaris Lurah digantikan oleh Khairul Rasyid.

Menurut Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah, untuk diketahui saat ini pengisian jabatan terutama di Kelurahan semua dijabat oleh pejabat definitif.

“Mulai dari segi kepegawaian maupun segi lainnya sudah memenuhi syarat. Oleh karena itu seluruh Kelurahan mulai dari Lurah hingga Kepala Sekai dijabat oleh pejabat definitif,” ungkap Bani.

Lanjut Bani, harapannya dengan pengisian jabatan definitif di Kelurahan tentu pelayanan yang diberikan dan disuguhkan sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Dari segi keilmuan, administrasi pejabat sudah memenuhi semua itu. Sekarang sudah tidak ada lagi alasan yang kurang. Upayakan seoptimal mungkin program pemerintah melalui pejabat kelurahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” kata Bani.

Lanjutnya, pejabat harus bisa memenuhi apa yang menjadi harapan warga. Ia menitipkan pada Lurah baru dan jajarannya agar bisa hadir di setiap kegiatan warga. Selama sehat teruslah hadir dan berada di di tengah-tengah lingkungan warga.

“Selamat kepada Pak Dahlan atas promosinya menjadi Kabid di Dinas Ketenagakerjaan. Segala sesuatu tidak ada yang instan, sekecil apa pun pengorbanan kita dalam pengabdian pasti akan ada balasannya,” ungkapnya.

Camat Bani juga mengucapkan selamat kepada semua yang telah memiliki jabatan baru, semoga barokah dan amanah serta dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya pesan agar tetap menjaga silaturahim. Doa, dukungan moril dan dukungan lainnya diperlukan dalam melaksanakan program lainnya. Mudah-mudahan program tersebut bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya.

Sementara, Dahlan mengatakan bahwa dirinya pernah menjabat sebagai Lurah Jelupang pada tahun 2011-2015 dan menjadi Lurah Paku Jaya pada 2015 hingga September 2019 dan saat ini dipercaya untuk menjadi Kabid di Disnaker Tangsel.

“Jabatan bukan suatu hak, jabatan adalah amanah. Itu yang kami pegang dan pedomani dari pimpinan kami. Camat Bani menjadi suri tauladan kami, karena bimbingan dan perhatian beliau sehingga saya bisa dipercaya oleh Walikota untuk naik jabatan,” kata Dahlan.

Lanjutnya, seseorang berhasil manakala ada campur tangan orang lain. Doa dan dukungan lainnya sehingga ada suatu keberhasilan. Ada beberapa pembangunn yang belum dilaksanakan di Paku Jaya yaitu Puskesmas.

“Nanti Lurah baru memiliki tugas untuk mensosialisasikan pembangunan puskesmas. Dinas sudah mendirikan alokasi, tinggal kita memberikan sosialisasi untuk mediasi dampak dari pembangunan puskesmas kepada warga,” jelas Dahlan.

Pihaknya bersikeras ingin ada pembangunan puskesmas. Karena akses manfaatnya berasa untuk masyarakat menengah kebawah. Lurah baru dibebankan untuk melaksanakan pembangunan ini.

Sementara, Astari sebagai Lurah Paku Jaya baru mengatakan bahwa amanah ini berat apabila disalahgunakan. Cukup berat jika mengikuti Lurah Pakujaya yang lama.

“Alhamdulillah saya direkomendasikan oleh Camat menjadi Lurah. Tugas yang cukup berat bagi saya. Saya minta dukungan moral kepada seluruh warga Paku Jaya, apa yang diamanahkan dan ditugaskan kepada kami selaku lurah dan staff lainnya. Kami mohon bimbingan, dia dan masukan agar kami bisa menjalankan tugas kami melayani masyarakat,” ungkapnya.(ADV)