Sepuluh Faktor Penyebab Harga Mobil Bekas Terjun Bebas

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Rabu, 5 Februari 2020
KONTEN MILIK PIHAK KETIGA. BERISI PRODUK BARANG, KESEHATAN DAN BERAGAM OBAT REPRODUKSI. MARI JADI PENGGUNA INTERNET SEHAT DAN CERDAS DENGAN MEMILAH INFORMASI SESUAI KATEGORI, USIA DAN KEPERLUAN.
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Tak hanya alasan membutuhkan uang, menjual mobil bisa dikarenakan ingin membeli mobil baru. Tentu saja, uang hasil penjualan mobil lama bisa dijadikan tambahan untuk membeli mobil baru.

Dikutip dari Liputan6.com (03/02/2020), mobil berstatus bekas tentu saja kondisinya tidak sempurna, sebaliknya, mobil akan ada cacat membuat harga jual menurun.

Berikut beberapa faktor penyebab turunnya harga mobil bekas:

  1. Jarak tempuh

Jarak tempu adalah indikator utama membuat nilai sebuah mobil turun. Karena itu, Anda tak perlu bohong. Jika ingin dijual disitus online, maka cantumkan gambar odometer di iklan.

  1. Hilang riwayat after sales

Melakukan perbaikan dan pergantian mobil ketika bermasalah ada baiknya dicatat dengan baik.  Belum lagi, catatan mobil telah dilakukan berbagai pengujian dengan waktu yang tepat disetiap tahunnya.

  1. Goresan dan penyok

Ada baiknya jika memang terjadi goresan dan penyok, maka perbaiki dengan benar serta rapi.

  1. Peralatan rusak

Jika mobil hendak dijual maka, lengkapi dengan berbagai perlengakapan atau peralatan yang ada semestinya, mulai dari kunci-kunci, dongkrak atau ban cadangan.

  1. Warning Light atau Lampu peringatan

Perhatikan lampu ini apakah menyala dengan baik atau tidak, biasanya lampu-lampu ini terdapat pada instrument panel.

  1. Kunci cadangan

Seperti pada umunya, mengemudi menggunakan kunci. Akan tetapi jika Anda akan menjualnya lengkapi dengan kunci cadangan. Jika kunci cadangan tak ada hal itupula akan membuat harga mobil menurun.

  1. Lengkapi dokumen

Pastikan saat menjual, dokumen atau berkas-berkas berkaitan dengan mobil yang hendak dijual ada secara lengkap, mulai dari STNK hingga BPKB. Jika salah satu berkas saja tak ada, maka mobil akan lebih murah bahkan bisa jadi tak laku karena bodong.

  1. Kondisi roda

Bagian kaki-kaki perlu dicek. Tak terkecuali pada bagian roda yang bersentuhan dengan aspal. Pastikan, kondisi roda baik dan minim goresan.

  1. Lama dijual

Untuk kasus ini, mobil yang sudah lama dijual namun tak laku bisa jadi tanda tanya. Tentu saja calon konsumen akan ragu mengapa mobil tersebut tak laku-laku.

  1. Perbaikan di tempat tidak resmi

Ada baiknya ketika memiliki mobil melakukan servis di tempat resmi. Sebab, biasanya untuk pergantian suku cadang atau parts menggunakan original atau berstatus asli dan ditangani mekanik ahli. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: