Sepeda Listrik Viar C2 Resmi Meluncur, Cocok Untuk Keliling Perumahan

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Selasa, 14 Juni 2022

Indolinear.com, Jakarta – Meskipun sudah memiliki produk motor listrik Q1, Viar Motor Indonesia meluncurkan sepeda listrik Viar C2 generasi terbaru. Model ini cocok untuk kebutuhan transportasi jarak dekat yang ideal untuk kaum milenial dan ibu rumah tangga. Kendaraan listrik ini sanggup menjelajah hingga 50 km untuk sekali pengisian daya baterai.

“Sebagai kendaraan untuk mobilitas, Viar C2 dilengkapi fitur keamanan berkendara mulai dari lampu penerangan, lampu sein, lampu rem, spion, klakson dan penunjuk informasi kecepatan hingga tombol parkir untuk mencegah akselerasi tanpa disengeja ketika tuas kecepatan di putar,” Frengky Osmond, Marketing Communication Division Viar Motor Indonesia, dilansir dari Liputan6.com (12/06/2022).

Viar C2 menggunakan roda berukuran 2.50 -10 inci yang dipadukan dengan ban tubeless serta dilengkapi pengereman tipe cakram untuk roda depan dan model tromol pada roda belakang.

Berpenggerak motor berkekuatan 500 watt, Viar C2 memiliki kecepatan maksimum 32 km/jam.

“Viar C2 tersedia dengan pilihan warna yang menarik, Shining Red, Cool Blue, Sweet Green, dan Bright Yellow, serta menggunakan socket anti air sehingga memungkinkan pengguna berkendara di berbagai kondisi, baik cerah maupun hujan,” jelas Frengky.

Fitur dan harga

Viar C2 dibekali informasi model digital, seperti indikator informasi untuk kecepatan, jarak tempuh dan daya baterai, sehingga pengendara bisa memprediksi jarak tempuh selanjutnya.

Pada stang bagian kanan terdapat tuas rem depan, grip akselerasi dan switch parkir. Untuk stang kemudi bagian kiri terdapat tombol klakson, tombol lampu sein, serta tuas rem belakang.

Model ini masih menggunakan kunci model kontak manual untuk dapat menghidupkan kendaraan yang juga berfungsi sebagai kunci stang dan membuka.

Viar C2 dilengkapi remote yang berfungsi sebagai keyless untuk pengendalian jarak jauh.

“Untuk keamanan kendaraan, Smart Key ini berfungsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan alarm, dapat pula digunakan untuk menghidupan Viar C2 tanpa menggunakan kunci kontak dan mendeteksi keberadaan kendaraan seperti di lokasi parkir,” papar Frengky.

Viar C2 dijual dengan harga Rp 9.600.000 untuk wilayah Jakarta. Viar memberikan garansi untuk produk C2 berupa 5 tahun untuk rangka, 1 tahun untuk komponen elektrik dan baterai, serta 6 bulan untuk pengisi daya. (Uli)

loading...