Sepatan Juara Terbaik Musrenbang Kecamatan 2021

FOTO: dendi/indolinear.com
Rabu, 8 April 2020
loading...

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Kecamatan  Sepatan Kabupaten Tangerang ditetapkan sebagai kecamatan terbaik pertama dalam penyelenggaraan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2021 tingkat kecamatan Kabupaten Tangerang.

Terbaik Kedua adalah Kecamatan Legok dan terbaik ketiga adalah Kecamatan Pasar Kemis. Pengumuman kecamatan penyelenggaran Musrenbang tingkat kecamatan tersebut diumumkan pada saat penyelenggaran Musrenbang tingkat Kabupaten Tangerang secara online, pada Selasa (7/4/2020).

Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Ir H Taufik Emil menjelaskan pemilihan kecamatan yang terbaik dalam penyelenggaraan Musrenbang kecamatan tersebut dinilai tiga kriteria yaitu kelengkapan input usulan kegiatan ke dalam aplikasi SIMRAL, tahapan dan pelaksanaan musrenbang kecamatan dan kriteria ketiga partisipasi masyarakat dalam musrenbang kecamatan.

“Pada saat musrenbang Kabupaten Tangerang secara online penyelenggara Musrenbang kecamatan terbaik mendapatkan tambahan pagu anggaran Tahun 2021,” kata Taufik Emil.

Adapun besaran tambahan pagu anggaran bagi Kecamatan terbaik 1 sebesar Rp 1.000.000.000,-, Penyelenggara Musrenbang Kecamatan terbaik 2 sebesar Rp750.000.000,- dan Penyelenggara Musrenbang Kecamatan terbaik 3 sebesar Rp500.000.000.

Sementara, Camat Sepatan Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang atas aspresiasi kepada Kecamatan Sepatan yang sudah ditetapkan sebagai yang terbaik dalam Musrenbang kecamatan.

“Pertama kami ucapkan terima kasih kepada pak bupati atas apresiasi penetapan Kecamatan Sepatan terbaik pertama dalam penyelenggaraan Musrenbang kecamatan 2021,” ujar Dadang

Seusai video confren dengan bupati, Dadang mengatakan kepada wartawan ditetapkannya Kecamatan Sepatan sebagai terbaik satu dalam Musrenbang kecamatan merupakan motivasi bagi pihaknya untuk terus melakukan yang terbaik dalam proses pembangunan wilayahnya.

“Prestasi yang diraih saat ini tentu berkat adanya partisipasi semua stakeholder yang terlibat dalam Musrenbang kecamatan dan juga persiapan Musrenbang desa, pramusrembang, input data ke SIMRAL sampai dengan Musrenbang Kabupaten Tangerang dengan mengedepankan aspirasi warga dan skala prioritas wilayah,” terangnya.(den)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: