Sepasang Suami Istri Diusir Dari Restoran di Texas AS karena Tolak Melepas Masker

FOTO: merdeka.com/indolinear.com
Sabtu, 25 September 2021
Unik | Uploader Yanti Romauli
loading...

Indolinear.com, Texas – Sepasang suami istri yang memakai masker di dalam sebuah restoran di AS untuk mencegah virus corona menulari putra mereka yang menderita fibrosis kistik diusir setelah menolak melepas masker mereka.

Natalie Wester dan suaminya mengunjungi sebuah restoran di Texas pada 10 September dan memesan makanan mereka. Kemudian petugas yang mengantarkan makanan memberinya peringatan: Lepaskan masker Anda atau keluar.

Pasangan ini meninggalkan putra empat bulan mereka, Austin, dengan neneknya dan pergi ke Hang Time Sports Grill & Bar di Dallas, wilayah pinggir kota Texas.

Mereka tetap memakai masker untuk melindungi anaknya yang menderita sistik fibrosis dan masalah imunitas agar tidak tertular Covid-19.

Restoran tersebut melarang pelanggan memakai masker berdasarkan aturan berpakaian yang mereka terapkan. Pemilik restoran, Tom Blackmer mengatakan hal itu merupakan keputusannya sebagai seseorang yang membeli dan berinvetasi dalam usaha tersebut.

Dilansir dari Merdeka.com (24/09/2021), Natalie Wester mengatakan dia menyampaikan kepada pelayan restoran terkait penyakit bayinya, yang merupakan penyakit genetik dan bisa mengancam nyawanya. Pelayan tersebut mengatakan kepadanya, mereka bisa membayar tagihan dan meninggalkan tempat tersebut jika mengikuti aturan restoran tersebut menjadi masalah untuknya.

Beberapa jam kemudian, pasangan ini mengunggah pengalaman mereka di Facebook.

Blackmer mengakui apa yang dialami pasangan tersebut tetapi mengatakan dia punya hak untuk menolak konsumen yang tidak mau mengikuti aturan berpakaian restorannya.

Blackmer mengatakan dia menerapkan larangan tersebut pada April karena menurutnya masker tidak menghentikan penyebaran Covid-19 dan penjahat bisa memanfaatkannya untuk bisa kabur.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit AS (CDC) merekomendasikan pemakaian masker. Memakai masker efektif menghentikan penyebaran Covid-19, khususnya di tempat di mana ada potensi tingginya angka kasus virus corona.

CDC juga memperingatkan orang yang menderita fibrosis sistik bisa berisiko tinggi mengalami gejala Covid-19 yang parah.

Insiden yang dialami Natalies Wester dan suaminya ini memicu kecaman terhadap restoran tersebut di Facebook, tapi Blackmer bersikeras tetap menerapkan aturan tanpa masker tersebut. (Uli)