Seorang Jamaah Haji asal Jambi Wafat di Mekkah

aktualcom/indolinear.com
Senin, 28 Agustus 2017
loading...

Indolinear.com, Jambi – Setelah sempat dirawat beberapa hari karena sakit, Seorang jamaah haji atas nama Syahma Fahamin Said (79) asal Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi dikabarkan wafat di Mekkah, Arab Saudi.

“Salah seorang tamu Allah meninggal dunia di Tanah Suci, semoga almarhumah khusnul khotimah dan hajinya diterima,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi M Thahir di Jambi.

Syahma Fahamin Said (79) asal Desa Pulau Pandan Kabupaten Sarolangun yang tergabung dalam kelompok terbang 25 dengan nomor paspor B5798736 itu meninggal dunia di RSAS An-Noor Mekkah, Arab Saudi, pada Sabtu (26/08) pukul 22.15 waktu setempat.

Jamaah haji yang meninggal dunia tersebut berangkat ke Tanah Suci bersama dengan 450 jamaah haji lainnya yang tergabung pada kelompok terbang 25 melalui Embarkasi Haji Antara (EHA) Jambi.

Sementara itu, Humas Kemenag Provinsi Jambi M Thoif mengatakan saat ini jamaah haji asal Jambi sedang melakukan berbagai rangkaian kegiatan ibadah Haji.

“Seperti hari ini kloter 24 dianjurkan istirahat dalam rangka menghadapi rangkaian kegiatan di Armina, terutama bagi jamaah haji usia lanjut,” katanya.

Pada musim keberangkatan haji tahun ini, total jamaah haji Jambi yang berangkat ke tanah suci sebanyak 2.958 orang ditambah Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) sebanyak 19 orang dan petugas kloter 35 orang. (Gie)