Sentuhan hingga Terapi Hewan Peliharaan, Sepuluh Cara Redakan Patah Hati

FOTO: liputan6.com/indolinear.com
Jumat, 17 Juli 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Patah hati, stress, putus asa, dan tidak memiliki gairah untuk melakukan apapun dapat timbul ketika seseorang putus cinta atau mengalami sesuatu yang menyakitkan. Tak jarang perasaan ini kerap dirasakan secara berulang dalam kurun waktu yang singkat. Kesepian dan kesendirian menjadi teman setia dalam menghadapi perasaan ini.

Namun bagaimana dengan orang-orang kuat di luar sana yang mampu mengalahkan rasa sakit dari patah hati. Mencoba melakukan banyak hal yang mampu membuat sakit ini mereda hingga hilang ditelan waktu.

Mencoba dan terus mencoba namun bayangannya terus ada dan menimbulkan rasa pilu. Dilansir dari Liputan6.com (15/07/2020), berikut sepuluh tips menghilangkan patah hati :

  1. Pelukan

Sentuhan itu baik untukmu, mintalah sebuah pelukan pada orang-orang terkasih di sekitarmu. Hal ini dapat membuat kamu menjadi lebih tenang. Kamu dapat memintanya pada saudara, orang tua, bahkan ponakan lucu kalian.

  1. Menulis

Untuk menghilangkan rasa sakit atau patah hati, kamu perlu mencoba menuliskan dalam jurnal atau diari kamu tentang semua yang kamu rasakan. Kamu perlu untuk menumpahkan segala kekesalan dan kesedihan yang kamu rasakan.

Hal ini dapat mengurangi stres, tanpa perlu orang lain melihat atau mengetahui apapun. Kamu tidak perlu menutupi sesuatu karena hanya kamu yang mengetahui isi jurnalmu itu.

  1. Seni

Membuat atau melakukan proyek seni, melakukan hal-hal sederhana seperti membuat sketsa gambar sesuatu atau mewarnai menggunakan buku mewarnai untuk orang dewasa. Hal ini dapat mengalihkan perhatian dan rasa sakitmu.

  1. Meditasi

Cobalah untuk bermeditasi dan menenangkan diri, emosi yang tidak terkendali dapat membuatmu lelah dan letih dalam melalui masa patah hatimu. Cobalah untuk melakukan meditasi selama 5 sampai dengan 30 menit.

  1. Yoga

Yoga dapat membuat kamu lebih menghubungkan pikiran dan tubuhmu, hal ini adalah cara yang ampuh untuk mengurangi stres. Mulailah pose-pose yang ringan dan sederhana, hingga kamu dapat merasa lebih santai.

  1. Bernapas

Menarik napas dan mengembuskannya secara perlahan dapat membantu kamu menenangkan diri serta emosi kamu hingga kamu tidak terlalu tertekan dengan kondisi atau keadaan kamu. Kamu juga dapat menutup matamu sambil mengatur pernapasan kamu.

  1. Musik

Mendengarkan musik dapat membantu kamu menghilangkan stres. Usahakan kamu mendengarkan musik yang memiliki lirik-lirik positif yang mampu membantu kamu berpikir lebih positif dan jernih.

  1. Jalan-Jalan

Jauhi sesuatu yang dapat membuat kamu teringat atau membuat kamu menjadi stres, jalan-jalan menjadi salah satu cara mengalihkan perhatian dan menikmati pemandangan atau suatu hal yang baru.

  1. Aroma

Aromaterapi dapat membantu kamu meringankan beban fikiranmu, kamu dapat merasa lebih santai dengan aroma yang menenangkan. Anda dapat menutup mata dan menghirup aroma-aroma yang sangat lembut itu.

  1. Terapi Hewan Peliharaan

Bermain, berjalan-jalan atau melakukan sesuatu dengan hewan peliharaan dapat kamu lakukan bersama anjing atau binatang peliharaan kamu yang lainnya. Anda dapat menghabiskan waktu yang baik dengan hewan-hewan peliharaan dan menjadi terapi bagi diri Anda untuk menghilangkan patah hati. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: