Sempurna Di Grup, Steven Gerrard Mematahkan Rekor Di Liga Europa

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 13 Desember 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Steven Gerrard terus mengundang decak kagum bersama Rangers FC.

Terkini, legenda Liverpool tersebut membuat sejarah sepak bola Skotlandia setelah kubu Glasgow itu menang 2-0 atas Lech Poznan pada ajang Liga Europa, Kamis (10/12/2020).

Kemenangan tandang tersebut memastikan tempat Rangers FC di puncak Grup D, mengungguli raksasa Portugal, Benfica.

Hasil ini menjadikan pasukan Steven Gerrard sebagai salah satu tim unggulan di undian babak 32 besar Liga Europa yang akan berlangsung pada Senin (14/12/2020).

Rangers FC akan menghindari tim-tim kuat yang turun dari Liga Champions seperti Inter Milan dan rival abadi Liverpool, Manchester United.

Tak hanya itu, kemenangan terkini Rangers FC membawa Gerrard menorehkan sejarah baru bagi klub Skotlandia.

Pasukan Steven Gerrard menjadi klub Skotlandia pertama yang turun dalam enam pertandingan fase grup Liga Europa dan keluar tanpa terkalahkan.

Torehan 14 poin Rangers FC di fase grup merupakan satu lebih banyak dari perolehan Celtc, tetangga sekaligus rival kesumat mereka, musim lalu yang menjadi rekor poin terbanyak bagi suatu klub Skotlandia.

Ini juga kali pertama dalam 27 tahun, Rangers lolos dari fase grup antarklub Eropa tanpa kalah satu laga pun.

Rangers FC mendapatkan poin-poin mereka setelah mengalahkan Standard Liege, Lech Poznan kandang dan tandang serta bermain imbang dua kali kontra Benfica.

“Mendapatkan 14 poin dan memuncaki grup melawan tim-tim dengan level seperti ini merupakan langkah besar bagi kami sebagai tim,” ujarnya kepada BT Sport seusai laga, dilansir dari Kompas.com (12/12/2020).

“Kami sangat bangga dengan rekor yang kami torehkan. Setiap pemain dan staff berhak mendapatkan kredit atas keberhasilan itu.”

“Berdasarkan apa yang kami lewati, kami layak menjadi pemenang grup ini.”

Ini adalah kali pertama tim Rangers FC berhasil menjadi pemenang di fase grup berisikan enam tim dalam 10 usaha terakhir.

Hasil terkini juga memastikan musim brilian yang telah dilakoni Rangers FC bersama Gerrard.

Sepanjang musim ini berjalan, Rangers FC telah menjalani 28 pertandingan tanpa kalah dengan rincian 24 kemenangan dan 4 kekalahan. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: