Sempat Tercepat di FP3, Valentino Rossi Mengincar Podium MotoGP San Marino

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 14 September 2020
loading...

Indolinear.com, Jakarta – Pebalap veteran dengan raihan sembilan gelar juara dunia, Valentino Rossi, membuat kejutan dalam free practice (FP) 3 MotoGP San Marino.

Rossi menjadi pebalap tercepat dalam FP3 MotoGP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano pada Sabtu (12/9/2020).

Dia berada di atas rekannya, Maverick Vinales, dengan torehan waktu 1 menit 31,861 detik.

“Hariku sangatlah bagus,” kata Rossi, dilansir dari Kompas.com (13/09/2020).

“Pagi ini (Sabtu) sangat luar biasa bagi saya, karena finis tercepat di FP3 adalah sesuatu yang bagus di Sirkuit Misano.”

“Begitu juga dengan kecepatan saya yang mulai bagus, dan saya nyaman di motor,” ungkap dia.

Sebelumnya, pada FP1, pebalap berjuluk The Doctor itu sempat tercecer di urutan 11 dengan dalih masih adaptasi dengan aspal baru Sirkuit Misano. Selain itu, The Doctor juga kurang nyaman dengan ban Michelin sebagai pemasok tunggal ban MotoGP.

Namun, pada FP2 dia berhasil membuktikan bahwa dirinya telah beradaptasi dengan aspal baru dan melejit ke posisi ke-5. Baca juga: Antusias Balapan di MotoGP San Marino, Valentino Rossi Merasa Lebih Muda

Kemudian pada FP3, Rossi berhasil menjadi pebalap yang tercepat.

“Di trek ini, Yamaha sangat kompetitif, kami sangat kuat. Kami harus kembali ke puncak, bertarung untuk posisi teratas, karena dua seri sebelumnya, kami kesulitan,” jelas Valentino Rossi.

“Akan tetapi, pada sore ini (Sabtu) kami menunjukkan sebuah perbedaan.”

Pada sesi kualifikasi, empat pebalap Yamaha ada di depan. Valentino Rossi di posisi ke-4, sedangkan pole positions ditempati Maverick Vinales.

“Sungguh memalukan tentang barisan depan, tetapi memulai dari posisi keempat masih bagus, dan kecepatan kami tidak terlalu buruk.”

“Sepertinya Yamaha memiliki kecepatan yang sangat bagus.”

“Pertarungan akan sulit seperti biasanya, karena terutama Maverick, tetapi juga Quartararo dan Franco.”

“Mereka telah berkendara dengan sangat baik sejak Jumat pagi, jadi saya pikir kami harus memulai dengan baik, harus meningkatkan diri untuk besok dan mencoba berjuang untuk podium,” tegas Rossi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: