Seminanr IEC Dihadiri 1.800 Siswa SMA Se-Bogor Raya

Pojoksatuid/indolinear.com
Kamis, 9 November 2017
loading...

Indolinear.com, Bogor – Sebanyak 1.800 siswa SMA dan SMK se-Bogor Raya menghadiri Seminar Motivasi Nasional Pemuda Mandiri 2017. Acara ini diselenggarakan oleh Kepanitiaan Indonesian Entrepreneur Club (IEC).

Dengan menghadirkan Syafii Efendi sebagai pembicara, seminar berlangsung menyenangkan dan terlihat antusias peserta saat mengikuti seminar.

Area Manager IEC, Wulan Sri Maulani mengaku sangat senang karena acara bisa berjalan dengan sukses dan dihadiri 1.800 peserta sesuai dengan target peserta yang diharapkan Wulan dan panitia.

“Alhamdulillah acara seminar Motivasi Nasional dan Pemuda Mandiri 2017 bersama Mr. Syafii Efendi telah terlaksana dengan antusias yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Wulan membeberkan, kegiatan yang rutin dilakukan oleh IEC ini ditujukan untuk memotivasi anak muda agar lebih berkulitas dan berwawasan, serta memiliki jiwa sebagai pengusaha.

“Kegiatan seminar ini ditujukan untuk merealisasikan misi IEC untuk mencetak 1 juta miliarder muda Indonesia yang baru,” beber Wulan.

Kegiatan seminar, ditutup dengan acara pre-launching buku yang berjudul ‘Untuk Indonesia’ sekaligus syukuran keluarnya buku ke-5.

“Dan buku kali ini agak berbeda karena tidak hanya ditulis oleh Mr. Syafii, tapi berkolaborasi dengan 14 Associated Trainer PT. Sukses Muda Indonesia,” jelas Wulan.

Pembicara dalam kegiatan seminar tersebut, Syafii Efendi mengungkapkan kekhawatirannya terhadap mental anak muda saat ini.

Menurutnya, untuk menjadi pengusaha mental yang siap menghadapi segala risiko dan kemungkinan yang terjadi, sehingga kegiatan yang memotivasi anak muda itu perlu terus ada dan dilakukan secara kontinyu.

Manfaat dari terselenggaranya seminar ini, tidak hanya dirasakan oleh para peserta yang hadir, tapi juga oleh Universitas Pakuan (Unpak). Presma Unpak, Herli Antoni mengaku, dengan terselenggaranya acara ini di Unpak, otomatis memperkenalkan kampus pada siswa SMK. (Gie)