Semarak Hari Jadi Kabupaten Tangerang Siap Digelar

FOTO: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan penjelasan kepada awak media dalam pelaksanaan konferensi Pers/Dendi Awaludin
Selasa, 17 Desember 2019

Indolinear.com, Kabupaten Tangerang – Pemerintan Kabupaten Tangerang untuk terakhir kalinya akan menggelar hari jadi ke 76 tahun pada Desember 2019.

Demikian disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam jumpa Pers di ruang Wareng Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Selasa (17/12/2019).

Kata bupati, mulai 2020 nanti peringatan hari jadi Kabupaten Tangerang akan diubah menjadi 13 Oktober. Di tahun ini untuk terakhir kalinya di gelar pada Desember dan dipastikan akan berlangsung semarak.

“Berdasarkan aturan yang berlaku pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Tangerang akan dilaksanakan pada 13 Oktober dimulai tahun 2020,” kata Zaki.

Dalam Jumpa Pers yg digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang itu selain dihadiri langsung Bupati Zaki Iskandar turut hadir Ketua Hari Jadi Kabupaten Tangerang Firzada Mahalli, dan Kadis Kominfo Tini Wartini serta beberapa pejabat lainnya.

Bupati  menjelaskan, dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke 76 ini  banyak sekali kegiatan menarik, serta hiburan yang disediakan gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang.  Peringatan hari jadi ini mengusung tema “Gemilang Tangerang Festival”. Kegiatan tersebut akan difokuskan di Pusat Pemerintahan Kabupaten  (Puspemkab) Tangerang di Tigaraksa. Ada sekitar tujuh kegiatan utama yang dilaksanakan selama lima hari dari 23 – 27 Desember 2019.

“Semua rangkain kegiatan hari jadi Kabupaten Tangerang akan dipusatkan di Ibu Kota Pemkab Tangerang di Tigaraksa. Untuk kegiatan sudah dipersiapkan oleh panitia, mulai dari dzikir, hiburan rakyat, komedian, karnaval budaya, paripurna hari jadi oleh DPRD, dan ditutup dengan hiburan malam puncak oleh artis ibu kota,” kata Zaki.

Zaki mengatakan, kegiatan HUT Kabupaten Tangerang ini semua ditujukan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang, dari, oleh dan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang dan semua disediakan gratis bagi masyarakat tanpa dipungut bayaran.

Sementara itu, Firzada Mahalli, Ketua Pelaksana HUT menerangkan, bahwa perayaan HUT Kabupaten Tangerang yang ke 76 akan semakin semarak. Panitia sedang mempersiapkan berbagai macam jenis kegiatan menyambut hari jadi yang jatuh pada 27 Desember 2019 mendatang.

“Banyak kegiatan yang akan digelar dari 23-27 Desember 2019, seperti Gemilang Tangerang Religi, Gemilang Tangerang Budaya yaitu Festival Budaya (Panggung Budaya Mahdaya Kata), kegiatan karnaval budaya, Gemilang Tangerang Mandiri yaitu kegiatan pameran UMKM dan Produk Unggulan Daerah, kegiatan Auto Fest Tangerang Youth Festival dan Pesta Rakyat Tangerang Gemilang yaitu panggung hiburan malam puncak, serta kegiatan menarik lainnya,” paparnya.

Firzada menambahkan, untuk menambah semarak gebyar panggung malam puncak, sejumlah artis papan akan tampil menghibur pengunjung, yaitu atas Anji X Drive, Band Jamrud, Ayu Ting Ting, Padi Reborn. Selain itu juga di isi artis lokal Kabupaten Tangerang.(den)

INDOLINEAR.TV