Seluruh Sekolah Di Kota Wuhan Dibuka Tanggal 1 September 2020

FOTO: tribunnews.com/indolinear.com
Minggu, 30 Agustus 2020
loading...

Indolinear.com, Wuhan – Seluruh sekolah di kota Wuhan, China, akan dibuka mulai Selasa (1/9/2020) mendatang.

Dilansir dari Tribunnews.com (29/08/2020), pemerintah kota mengumumkan sebanyak 2.842 satuan pendidikan, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi, akan memulai kegiatan belajar tatap muka secara langsung untuk 1,4 juta lebih siswa.

Sementara untuk Universitas semester musim gugur berlaku mulai Senin (31/8).

Untuk meminimalisir risiko penularan terjadi, Pemerintah kota Wuhan menyarankan para siswa ke sekolah diwajibkan memakai masker dan menghindari transportasi umum jika memungkinkan.

Selain itu, ribuan sekolah di Wuhan diperintahkan untuk menyediakan perlengkapan pengendalian Corona dan melakukan latihan dan pelatihan untuk menghadapi jika wabah baru muncul.

Pihak sekolah juga diharuskan membatasi pertemuan massal yang tidak perlu serta menyerahkan laporan harian rutin kepada otoritas kesehatan setempat.

Bagi siswa dan guru asing yang tidak menerima pemberitahuan, tidak diizinkan untuk ke sekolah.

Sejak pandemi merebak, Wuhan memberlakukan lockdown lebih dari dua bulan sejak akhir Januari.

Sejauh ini, total kematian akibat Corona di Wuhan mencapai 3.869 orang, atau sekira 80 persen lebih dari total kematian di China.

Kota Wuhan perlahan hidup normal sejak April, saat aturan lockdown dicabut. Wuhan tidak melaporkan kasus penularan lokal dil masyarakat sejak 18 Mei lalu.  (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT: