Selena Gomez Ungkap Didiagnosis Bipolar

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Minggu, 3 Mei 2020

Indolinear.com, Amerika – Penyanyi Selena Gomez mengaku telah didiagnosis mengidap gangguan bipolar. Ia mengungkapkannya di siaran langsung Instagram “Bright Minded” milik Miley Cyrus.   Gomez mengungkapkan dia didiagnosis oleh dokter di Rumah Sakit McLean di Belmont Massachusetts, yang dia sebut sebagai “salah satu fasilitas kesehatan mental terbaik di Amerika Serikat.

Dilansir dari kompas.com, bagi Gomez membuat dirinya memahami diagnosis itu telah membuatnya tenang.

“Ketika saya memiliki lebih banyak informasi, itu benar-benar membantu saya, itu tidak membuat saya takut. Ketika saya akhirnya mengatakan apa yang akan saya katakan, saya ingin tahu segalanya tentang itu dan itu menghilangkan rasa takut,” katanya pada Cyrus.

“Ketika saya masih muda, saya takut akan badai petir dan ibu saya membelikan saya semua buku ini tentang badai petir dan dia berkata, ‘Semakin kamu mencari tahu tentang hal ini, semakin kamu tidak takut,” ungkapnya.

“Itu benar-benar berhasil. Itu sesuatu yang sangat membantu saya,” lanjut Selena.

Menurut Mayo Clinic, gangguan bipolar didefinisikan sebagai kondisi kesehatan mental yang menyebabkan perubahan suasana hati yang ekstrem yang dapat mencakup emosi tinggi (mania atau hipomania) dan terendah (depresi). Keluarga Gomez belum mengomentari diagnosisnya ini.

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

INDOLINEAR.TV