Seleksi CPNS Tahap II Dimulai, Pemkot Antisipasi Adanya Joki

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Senin, 24 Februari 2020

Indolinear.com, Kota Tangerang – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tangerang tahap kedua dimulai hari ini, Kamis (20/2/2020) dan berakhir pada Selasa (25/2/2020) mendatang.

Seleksi tahap dua tersebut merupakan tahap lanjutan dari tahap pertama yakni seleksi administrasi untuk posisi jabatan di Pemerintah Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman mengatakan berbagai persiapan telah Pemkot Tangerang lakukan untuk kelancaran proses seleksi menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

“Kami sudah mempersiapkan segala fasilitas maupun kepanitiaan yang diperlukan untuk membantu kelancaran proses pelaksanaan seleksi CPNS di Kota Tangerang,” kata dia di Tangerang, dilansir dari Kompas.com (23/02/2020).

Begitu juga antisipasi joki yang kemungkinan menjadi celah kecurangan dalam proses seleksi CPNS Tahap II Kota Tangerang itu.

“Penjagaan terhadap adanya joki pun akan kami pastikan, tidak ada (joki),” tutur dia.

Berbagai OPD terkait, lanjut Herman, dilibatkan untuk penjagaan dalam penyelenggaraan seleksi CPNS tahap dua tersebut.

“Satpol PP selain menjaga keamanan lokasi penyelenggaraan, juga membantu mengantarkan peserta ke lokasi registrasi hingga ke pelaksanaan tes,” tutup Herman.

Adapun sebelumnya, berdasarkan data hasil lulus tahap administrasi, jumlah peserta yang berhak mengikuti tes CAT di Kota Tangerang sebanyak 10.716.

Ribuan peserta tersebut akan memperebutkan 355 posisi jabatan di Pemerintahan Kota Tangerang dengan rincian tenaga teknis 145 pendidikan 109 dan kesehatan 101. (Uli)

INDOLINEAR.TV