Selain Khabib Nurmagomedov, Justin Gaethje Juga Mengincar Conor McGregor

FOTO: kompas.com/indolinear.com
Rabu, 13 Mei 2020

Indolinear.com, Jakarta – Petarung UFC asal Amerika Serikat (AS), Justin Gaethje, mengungkap niatnya untuk menantang Conor McGregor setelah menghadapi Khabib Nurmagomedov.

Kepercayaan diri Justin Gaethje saat ini tengah membumbung tinggi menyusul kemenangan atas sang rekan senegara, Tony Ferguson, dalam event UFC 249, Minggu (10/5/2020).

Bertarung di Vystar Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida, AS, Gaethje berhasil membuat petarung berjulukan El-Cucuy itu takluk melalui TKO pada ronde kelima. Kemenangan ini membuat Gaethje berhasil menghentikan rekor 12 kemenangan beruntun milik Ferguson.

Sebelumnya, Ferguson merasakan kekalahan terakhir pada tahun 2012 dari Michael Johnson. Selain menghentikan rekor ciamik tersebut, kemenangan ini juga membawa Gaethje jadi penantang bagi Khabib Nurmagomedov.

Gaethje pun mengaku sudah tidak sabar untuk secepatnya bisa bertukar pukulan dengan petarung asal Rusia itu di arena Octagon.

“Nurmagomedov adalah yang terbaik di dunia, saya telah bekerja dan menggeluti olahraga ini sejak usia empat tahun dan saya suka tantangan ini,” kata Gaethje, dilansir dari Kompas.com (12/05/2020).

Justin Gaethe dan Khabib Nurmagomedov nantinya akan bertanding dalam laga penting untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC.

“Saya merasa senang karena akan mewakili Amerika Serikat melawan petarung terbaik dari Dagestan, Rusia,” tutur Gaethje.

Dalam kesempatan yang sama, dia juga membeberkan niatnya untuk menantang Conor McGregor setelah mengalahkan Khabib Nurmagomedov.

“Nurmagomedov mempunyai catatan 28 menang dan belum terkalahkan, tidak ada tantangan lain yang saya inginkan saat ini,” ucap dia.

“Saya ingin melawannya, kemudian saya akan pergi ke Irlandia dan melakukan apa yang harus saya lakukan,” kata Gaethje lagi. (Uli)

INFORMASIKAN PADA SAHABAT:

INDOLINEAR.TV